Mulyadi Ingin Tingkatkan Mutu Pendidikan Sumbar


Kamis, 08 Oktober 2020 - 22:57:21 WIB
Mulyadi Ingin Tingkatkan Mutu Pendidikan Sumbar Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi ingin mutu pendidikan di Sumbar terus ditingkatkan. Dia mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Sumbar merupakan yang unggul.

Dia menyebutkan, orang Sumbar orang yang hebat-hebat. Hal itu dibuktikan dengan nama-nama besar yang dimiliki Sumbar.

"Sumaters barat ini orangnya hebat hebat. Para pendiri bangsa ini juga ada dari orang Sumbar," kata Mulyadi di Lubuk Basung.

Dengan potensi tersebut, Mulyadi ingin mengharumkan nama Sumbar dari pendidikan. Yakni memperhatikan kualitas dan mutu pendidikan dengan memastikan fasilitas yang ada.

"Pendidikan anak-anak kita harus diperhatikan, harus diberikan pendidikan yang bemutu. Kita pastikab fasilitas pendidikan harus ditingkatkan," ucapnya.

Mulyadi dalam Program Sumbar Cerdasnya juga akan mengalokasikan dana APBD untuk memberikan insentif pendidikan bagi keluarga miskin. Selain itu ada beasiswa bagi murid dan mahasiswa berprestasi.

Lebih lanjut, pemerataan fasilitas pendidikan juga harus diutamakan. Masyarakat yang berada di pedesaan maupun perkotaan harus mendapat fasilitas yang sama.

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menuturkan untuk bisa membawa Sumbar menjadi provinsi kembali berjaya yakni dengan merevitalisasi pendidikan. Dengan banyaknya potensi Sumber Daya Manusia (SDM), Mulyadi yakin bisa membawa kejayaan Sumbar.

Dia mengatakan, pendidikan Sumbar dahulu pernah berjaya. Menjadi acuan dari daerah lain. Namun, perkembangnya tidak secepat provinsi lain sehingga menurut Mulyadi menjadi tertinggal.

"Sumbar terkenal dengan provinsi yang bagus pendidikannya kenapa sekarang enggak kita lakukan revitalisasi supaya orang belajar di Sumbar. Kita bikin perguruan tinggi atau sekolah unggulan yang lebih banyak," pungkasnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]