Siap-siap! Ini Sederet Fitur Baru FIFA 21 yang Bikin Betah Main


Jumat, 09 Oktober 2020 - 10:58:43 WIB
Siap-siap! Ini Sederet Fitur Baru FIFA 21 yang Bikin Betah Main FIFA 2021

HARIANHALUAN.COM - EA Sports baru-baru ini mengabarkan akan mulai memberikan akses bermain game terbarunya yaitu FIFA 21. Tentunya gamers, khususnya pecinta game sepak bola yang menunggu untuk memainkan game ini, melanjutkan FIFA 20 yang sebelumnya sudah digemari. EA selaku developer game menjanjikan berbagai fitur terbaru demi memanjakan para pemain FIFA 21. 

Apa saja fitur terbaru yang dibawa oleh FIFA 21 untuk menyambut para gamers di musim terbaru sepak bola dunia? Berikut ulasannya.

Gameplay
Gameplay dalam game adalah hal yang menentukan suksesnya suatu game. Oleh karena itu, FIFA 21 menghadirkan gameplay terbarunya yang lebih cerdas dan juga dinamis. Dalam gameplay kali ini, FIFA 21 meningkatkan kecerdasan dan pengambilan keputusan pemain ketika bergerak membawa bola maupun tanpa bola. FIFA 21 juga memberikan gerakan yang lebih realistis, membangun intensitas ketika 1V1 dan memberikan pengalaman kreativitas dan juga kendali pemain yang benar-benar nyata.

Agile Dribbling: FIFA 21 membawa permainan dribbling bola yang lebih tangkas di dalam kondisi 1v1 dengan bek lawan. Dengan adanya fitur ini, gamers akan mendapatkan pemainnya mampu memberikan gerakan kaki dan respons yang cepat untuk mempertahankan bola dan menciptakan peluang. Beberapa skill moves baru seperti bridge dribble dan juga ball roll fake turn juga memberikan gaya saat melewati bek lawan hingga menghadirkan gol yang spektakuler.

Personality Positioning: Dalam permainan sepak bola, posisi pemain menjadi kunci penting dalam memenangkan suatu pertandingan. FIFA 21 pun juga menanamkan hal tersebut di gen terbaru dari ekosistem FIFA 21. Kini, para gamers dapat melihat penyerang top seperti Messi, Ronaldo, dan Mbappe yang dengan otomatis mampu menahan larinya agar tetap sejajar dengan bek lawan sebelum melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

Begitupun para playmaker top dunia seperti Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes dan Toni Kroos yang mampu mencari ruang untuk beroperasi dan menciptakan peluang, dan para bek kelas dunia seperti Virgil Van Dijk hingga De Ligt yang mampu melakukan tekel yang presisi dan menutup jalur passing lawan.

Creative Runs: Ini adalah sebuah fitur terbaru yang dihadirkan oleh FIFA 21, dengan adanya fitur ini para gamers dapat mengatur pergerakan tim untuk menghancurkan pertahanan lawan. Berbagai pilihan mulai dari directed runs, directed pass and go dan player lock menjadi beberapa pilihan yang bisa digunakan para gamers untuk menciptakan peluang.

Natural Collision System: Sistem tabrakan antarpemain yang sering terjadi di dunia sepak bola, kini juga akan terlihat lebih realistis dengan adanya fitur ini. Dengan adanya fitur ini, FIFA 21 bakal menampilkan momen-momen perebutan bola yang lebih dramatis.

Competitor Mode: Bagi para pecinta game FIFA, pastinya sudah tidak asing dengan pemilihan level yang ada. Bila itu level tersebut masih dinilai terlalu mudah, cobalah untuk mengaktifkan fitur terbaru dari FIFA 21 ini yaitu competitor mode, yang bakal memberikan pengalaman bermain FIFA 21 lebih menantang dari sebelumnya.

FiFA juga menerima masukan dari beberapa komunitas terkait gameplay yang masih memiliki kekurangan. Untuk itulah FIFA 21 bakal menyajikan dasar-dasar sepakbola yang lebih baik mulai dari operan yang lebih cerdas, sistem blokir tendangan yang baru, pemain yang lebih responsif, dan sundulan yang kini bisa dilakukan secara manual.

Career Mode
Salah satu mode game di FIFA yang memungkinkan para pemain membangun kejayaan sebuah tim yang ia pilih, mulai dari melakukan transfer pemain hingga mengembangkan dan mengorbitkan pemain muda. Sama seperti game FIFA sebelumnya, FIFA 21 juga masih mempertahankan mode career mode. Namun, ada beberapa fitur terbaru yang dihadirkan FIFA 21 di mode career mode-nya.

Pertama adalah interactive sim match, yang memungkinkan para pemainnya melakukan simulasi secara interaktif. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan para pemain untuk melihat secara langsung permainan yang tengah berjalan, bisa juga untuk langsung mengganti pemain di saat itu juga dan bahkan terjun langsung untuk memainkan game yang tengah disimulasi.

FIFA 21 juga mengubah fitur pengemabangan pemain di career mode, kali ini para gamers bisa langsung mengembangkan para pemainnya sesuai dengan posisi masing-masing atau bila para gamers ingin, kalian juga bisa melatih pemain ke posisi lain guna memberikan kedalaman skuad yang dimiliki. Para pemain FIFA 21 juga dapat meningkatkan kinerja dan juga ketajaman para pemainnya dengan sistem latihan yang baru. 

Rencanakan juga pelatihan tim kalian dalam kurun waktu seminggu yang kini bisa diatur dengan mudah untuk menyeimbangkan ketajaman dan juga moral pemain. FIFA 21 juga memberikan sistem feedback para pemain yang memungkinkan gamers melihat kesiapan para pemainnya mulai dari segi ketajaman, kebugaran hingga moral pemain sebelum melakukan pertandingan. 

Enhanced Oppositio AI juga bakal memberikan warna baru dalam permainan career mode yang bakal menampilkan AI yang lebih cerdas dalam mengambil keputusan ketika bertahan maupun menyerang. Dari sisi sistem transfer di Career Mode, FIFA 21 juga memberikan opsi baru yang lebih realistis, di mana kini para pemain FIFA 21 dapat memilih opsi untuk meminjam pemain dari klub lain dengan pilihan untuk membelinya di musim berikutnya. 

Bahkan kini, AI juga bakal memberikan penawaran baru yaitu pertukaran pemain, yang bakal menjadi sistem transfer di FIFA 21 bakal lebih menarik. Sistem pengaturan di FIFA 21 juga akan lebih luas dengan adanya pilihan saat negosiasi transfer yang bisa dipilih antara loose atau strict. Atur juga keuangan klub yang dipilih dengan opsi financial takeover yang bakal memberikan penambahan dana, dengan total 10.000.000-500.000.000. Tema liga di FIFA 21 juga diperluas dengan penambahan Liga Champions UEFA dan CONMEBOL Libertadores.

VOLTA FOOTBALL
Usai sukses sebelumnya, kini FIFA kembali melanjutkan cerita dari fitur Volta Fotball yang sebelumnya terdapat di gim FIFA 20. Untuk Volta Football di FIFA 21, EA Sports menambahkan beberapa bumbu penyedap untuk makin memanjakan pemainnya. Seperti Volta Squads yang bakal menyajikan permainan online dalam fitur sepak bola jalanan. Gamers bisa menggabungkan tiga teman atau masuk ke komunitas Volta Football. 

Volta Hub di FIFA 21 juga telah ditata ulang sehingga akan ada lebih banyak cara untuk menantang lawan dan hadiah-hadiah mingguan yang tak kalah menarik. Sama seperti gameplay pada umumnya, Volta Football juga bakal mengadopsi fitur Agile Dribbling yang bakal menghadirkan gameplay menarik ketika melewati lawan. Avatar dari pemain Volta-mu juga bakal lebih modis dengan koleksi rancangan dari adidas hingga rancangan para selebriti.

FIFA 21 juga menghadirkan fitur baru yaitu Battles Featured yang memungkinkan gamers bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapatkan poin dan juga hadiah. Volta Football juga bakal menambahkan lebih dari 20 lapangan di enam benua yang bakal memberikan budaya sepak bola jalanan yang otentik. Berbagai jenis game juga bakal tersedia seperti sepak bola kecil 3v3 rush (tanpa penjaga gawang), 4v4, 4v4r rush, 5v5, futsal profesional di lapangan dengan berbagai ukuran. EA Sport juga menambahkan mode tambahan di Volta Football FIFA 21 yaitu The Debut dan juga Volta Kick-Off.

Ultimate Team
Salah satu mode paling populer dari FIFA juga tak luput dari upgrading FIFA 21. Seperti FUT Co-op mode yang memungkinkan para pemain untuk bekerja sama dengan teman secara online untuk memenangkan hadiah. Di sisi lain, FIFA 21 juga memperluas kustomisasi klub FUT yang dimiliki mulai dari tampilan tim mulai dari stadium, chant di dalam stadium hingga tifosi yang bisa dipilih. 

Jika kamu juga berencana untuk meningkatkan konsol ke generasi berikutnya, kamu bisa menggunakan hak ganda yang dapat membawa klub FUT dari PS4 ke PS5 atau XBOX One ke Xbox Series X. Jadi tunggu apa lagi, segera dapatkan FIFA 21 yang sudah bisa dimainkan mulai 9 Oktober nanti untuk pengalaman bermain game sepak bola yang lebih realistis. Cek untuk info lebih lanjutnya di sini. (*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 06:41:22 WIB

    Siap-siap! Mulai Agustus, Tarif Langganan Netflix Naik

    Siap-siap! Mulai Agustus, Tarif Langganan Netflix Naik HARIANHALUAN.COM - Platform menonton streaming Netflix memberlakukan tarif baru mulai Agustus 2020. Tarif berlangganan Netflix mengalami kenaikan setelah kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Biaya berlangganan terbaru Netf.
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 14:53:11 WIB

    Siap-siap! WhatsApp Bakal Bertebaran Iklan

    Siap-siap! WhatsApp Bakal Bertebaran Iklan TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Tahun 2020 ini dipastikan akan ada perubahan besar di WhatsApp. Iklan bakal lalu lalang di aplikasi messaging terbesar dunia ini, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]