Ian Kasela Sampai Lakukan Ini Demi Bertahan Hidup


Jumat, 09 Oktober 2020 - 13:08:28 WIB
Ian Kasela Sampai Lakukan Ini Demi Bertahan Hidup Foto: Instagram/iankaselaradja

HARIANHALUAN.COM - Serangan pandemi virus Corona atau Covid-19 telah berhasil merontok pundi-pundi keuangan masyarakat. Kondisi ini juga berdampak terhadap vokalis Band Radja, Ian Kasela. Demi bertahan hidup, dia sampai melelang kacamata hitam bersejarah miliknya.

Kacamatan hitam bersejarah Ian Kasela dipatok harga fantastis yakni sebesar Rp200 juta. Sebab pada saat pandemi COVID-19, Ian Kasela sepi tawaran menyanyi.

Sebelumnya, Ian Kasela pernah melelang kacamata miliknya untuk sebuah program amal. Lantas bagaimana kisah Ian Kasela yang ingin melelang kacamata hitam sebesar Rp200 juta? Yuk intip artikelnya.

Ian Kasela Lelang Kacamata Seharga Rp200 Juta

Pandemi COVID-19 membuat semua pihak mengalami kesulitan ekonomi, tak terkecuali Ian Kasela. Guna bertahan hidup, pelantun Cinderella ini berniat untuk melelang kacamata hitam bersejarah miliknya. Tak tanggung-tanggung, Ian Kasela mematok harga fantastis yakni sebesar Rp200 juta.

“Gua kan dan Radja identik dengan kacamata hitam. Ada satu acara di mana dia galangkan dana, kacamata gua diminta untuk ‘mau ga’. Ya udah gua coba ikutan menyumbangkan kacamata salah satu. Dan itu Allhamdulillah terjual hampir Rp200 juta, saat itu. Mengacu dari situ, anak-anak sempat terpikir. ‘Yan, kita coba aja kalo kondisi kaya gini’,” tutur Ian Kasela dilansir dari IntipSeleb dari YouTube Beepdo pada Jumat, 9 Oktober 2020.

Namun penyanyi berusia 44 tahun itu tidak serta merta melelang kacamata hitamnya sekarang. Ian Kasela masih akan melihat perkembangan pandemi virus corona satu atau dua bulan ke depan. Jika dirasa masih sulit, Ian Kasela akan membuka jasa pelelangan.

Bukan Kacamata Sembarangan

Ian Kasela memang terkenal sebagai penyanyi yang dekat dengan aksesori kacamata hitam. Kacamata hitam miliknya sendiri tak terhitung jumlahnya. Pasalnya, penyanyi kelahiran Banjarmasin, Kalimantan itu kerap membeli kacamata setiap berpergian.

Tetapi, pemilik nama asli Iandika Mulya Ramadhan ini hanya akan menjual kacamata bersejarah. Dalam artian, hanya kacamata hitam yang telah menemani perjalanan Ian Kasela saat meniti karier bersama band Radja.

“Sampai sekarang pun tidak terhitung saking banyaknya. Tapi ada beberapa yang punya nilai sejarah. Nah itu mungkin yang akan gua coba lelang nanti kalau memang kondisi seperti ini terus. Tapi ada yang ngikutin gua beberapa tahun dan memang berapa ratus panggung. Kacamata yang memang sudah karakter gua banget,” ungkap Ian Kasela.

Ian Kasela mengungkapkan alasannya untuk melelang kacamata hitam bersejarah karena sepi tawaran menyanyi. Dia mengaku harus berhemat agar bisa bertahan hidup di tengah pandemi, walaupun masih ada tawaran menyanyi virtual.

“Bertahannya dengan apa yang ada. Kan gak ada manggung nih. Manggung kosong, kita gak ada job, ya mungkin kalau sekadar virtual ada lah beberapa. Tapi tidak seperti yang sebelum-sebelumnya. Jadi kita manfaatkan yang ada aja lah. Tidak bisa terlalu berlebihan, gaya hidup juga berubah,” tutup Ian Kasela.

Ian Kasela merupakan vokalis dari band Radja yang terbentuk pada tahun 2001 lalu. Beberapa lagu hits Radja masih eksis hingga kini, mulai dari Benci Bilang Cinta, Jujur, Angin, Jangan Sakiti Aku, hingga Cinderella. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]