20 Halte Rusak saat Demo Omnibus Law Ciptaker, Anies: Nilainya Rp55 Miliar


Jumat, 09 Oktober 2020 - 14:31:15 WIB
20 Halte Rusak saat Demo Omnibus Law Ciptaker, Anies: Nilainya Rp55 Miliar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: VIVA/Syaefullah

HARIANHALUAN.COM – Beberapa fasilitas umum termasuk sarana Halte Busway TranJakarta dirusak massa aksi yang menolak Undang-undang Cipta Kerja, Kamis, 9 Oktober 2020. 

Akibat dampak itu, kerugian untuk memperbaiki Halte Tranjakarta yang telah dibakar dan dirusak oleh pendemo Omnibus Law itu hingga puluhan miliar. 

"Sejauh ini fasilitas umum yang paling banyak terdampak adalah halte-halte bus, total ada sekitar 20 halte. Kemudian halte saja diperkirakan nilainya Rp55 miliar," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Senen, Jakarta Pusat, dikutip dari Viva.co.id, Jumat, 9 Oktober 2020.

Pemerintah Provinsi DKI akan menanggung biaya dan memperbaiki semua  fasilitas tersebut.  "Jadi, nanti kita harus memperbaiki itu semua. Kemudian yang kedua ada beberapa lokasi di mana terjadi kebakaran," katanya. 

Pagi ini, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu meninjau beberapa lokasi fasilitas umum yang telah dirusak oleh massa aksi demo Omnibus Law tersebut. 

"Saya memeriksa fasilitas-fasilitas umum yang ada di Jakarta yang mengalami kerusakan kemarin. Kita sepanjang malam, jajaran bekerja untuk membersihkan sehingga masyarakat Jakarta bisa berkegiatan seperti biasa di hari jumat pagi ini," katanya. 

"Jadi jalan-jalan bersih dari sampah, puing-puing masih dalam proses penuntasan harapannya sebelum siang ini sudah selesai," ujar Anies. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]