Pasca Unras Tolak Pengesahan UU Ciptaker di DPRD Sumbar, Polisi Amankan Puluhan Remaja saat Melakukan Sweeping


Jumat, 09 Oktober 2020 - 16:46:50 WIB
Pasca Unras Tolak Pengesahan UU Ciptaker di DPRD Sumbar, Polisi Amankan Puluhan Remaja saat Melakukan Sweeping Polisi amankan puluhan remaja saat melakukan sweeping.

 

 

 

 

HARIANHALUAN.COM - Masih dalam suasana demo penolakan pengesahan UU Cipta Kerja, Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang melakukan sweeping di jalan sekitar gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Jumat (9/10/2020).

Dalam sweeping yang dilakukan, satu persatu anak remaja dikumpulkan di parkiran gedung DPRD tersebut. Kemudian petugas kepolisian selanjutnya memeriksa para remaja dengan puluhan orang itu.

Berdasarkan pantauan Harianhaluan.com, para remaja itu dibawa menggunakan motor maupun mobil oleh anggota polisi setelah menelusuri beberapa tempat disekitar lokasi untuk rasa.

Begitu juga dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang berlalu lalang didepan gedung putih ikut diperiksa. Bagi pengendara atau penumpang yang dicurigai langsung digiring ke parkiran DPRD Sumbar.

Dalam hal itu, juga terpantau sejumlah pengendara roda yang nekad tancap gas ketika hendak diberhentikan petugas. Sehingga tindakan itu akan membahayakan dirinya pengendara itu sendiri maupun orang lain.

"Hingga kini, sebanyak 70 orang remaja kita amankan yang diduga berbuat anarkis dalam aksi demo," ujar Kapolresta Padang, AKP Imran Amir, disela-sela pengamanan.

Terhadap mereka, kata dia, remaja yang diamankan didominasi berumur belasan tahun hingga 20 tahun. Selanjutnya semua remaja yang diamankan itu akan diperiksa apakah mereka tergabung ke dalam Provokator dalam unjuk rasa.

"Kita akan periksa dulu. Sementara ini, semua remaja yang kita curigai dibawa ke Mapolresta Padang untuk dilakukan tindak lanjut," tandasnya.

Sementara diinformasikan, kegiatan sweeping serta pemeriksaan terhadap pengendara yang berlalu lalang yang dari arah pasar raya dan sebaliknya oleh pihak kepolisian. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]