Diduga Kelompok Anarko, Polda Metro Jaya Amankan Ratusan Perusuh


Jumat, 09 Oktober 2020 - 17:26:35 WIB
Diduga Kelompok  Anarko, Polda Metro Jaya Amankan Ratusan  Perusuh Diduga dari Kelompok Anarko diamankan di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

HARIANHALUAN.COM-Polda Metro Jaya menemukan sejumlah perusuh bayaran yang didatangkan dari luar Jakarta untuk menunggangi unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020).

Petugas Polda Metro Jaya dan jajaran juga  sudah menangkap 400 pendemo yang diduga dari Kelompok Anarko sejak awal aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja merebak pada Senin (5/10) hingga Rabu (7/10).

"Mereka ini orang-orang yang memang Anarko, pengangguran semua, orang-orang jalanan itu yang kita temukan. Mereka memang datang ke sini untuk bikin rusuh," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (10/9/2020).

Yusri Yunus menjelaskan massa tersebut datang dari luar Jakarta dan berniat untuk melakukan kerusuhan di tengah demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja yang dilakukan mahasiswa dan buruh.

Yusri menambahkan massa perusuh itu jugalah yang melakukan perusakan fasilitas umum di tengah demo penolakan UU Cipta Kerja. 

"Yang terjadi pembakaran itu bukan lagi mahasiswa, bukan buruh lagi, itu sudah perusuh itu," ujar Yusri.  (*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]