Spesialis Kupak Rumah Diciduk Saat Jual Hasil Curian


Jumat, 09 Oktober 2020 - 19:27:32 WIB
Spesialis Kupak Rumah Diciduk Saat Jual Hasil Curian Spesialis Kupak Rumah Diciduk Saat Jual Hasil Curian

HARIANHALUAN.COM - Pelaku Pencurian spesialis "Kupak Rumah" berinisial Rz (24) dibekuk Jajaran Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang yang bertempat di mall matahari lama Pasar Raya Padang, Kamis (8/10/2020).

"Pelaku melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan setelah sholat subuh di Jalan Jhoni Anwar,  Ulak Karang Utara Kecamatan Padang Utara Kota Padang, sekitar pukul 05.30 WIB," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Sorenya, kata dia, berdasarkan laporan polisi dengan Nomor : LP / 537 / B / X / 2020 / RESTA SPKT UNIT I, tanggal 08 Oktober 2020, atas nama pelapor inisial LD, berhasil ditangkap dikawasan tersebut.

"Pelaku dibawa ke Mapolresta Padang bersama barang bukti berupa tiga unit handphone yakinnya VIVO Y12 warna hitam, Oppo A57 warna hitam dan handphone merk samsung warna hitam. Kemudian satu buah jam tangan merk VNC juga kita sita sebagai barang bukti," terang Rico.

Ditambahkannya, pencurian yang dilakukan pelaku dengan cara naik keatap dapur bagian belakang yang sudah lapuk dan membuka paksa menggunakan kedua tangannya. 

"Setelah berhasil masuk kedalam rumah, pelaku menemukan korban sedang tertidur. Selanjutnya ia berhasil membawa kabur tas milik korban yang saat itu berisikan barang bukti yang telah kita sita," sebut Rico lagi.

Dijelaskannya, pada saat ditangkap, pelaku mencoba melawan kepada petugas dan tidak kooperatif. Terkait hal itu, petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas tembakan terukur dibetis kaki sebelah kanan pelaku.

"Pelaku berupaya melawan dan terpaksa diberikan tindakan tegas dan selanjutnya dibawa ke Mapolresta. Setelah diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya," tandasnya.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, kronologis penangkapan pelaku berawal dari keterangan saksi masyarakat dilapangan. atas informasi tersebut, Tim Opsnal Polresta Padang menuju lokasi untuk mencek kebenarannya.

Setelah dicek, pelaku memang berada di Mall Matahari Lama, hendak menjual barang bukti yang telah berhasil ia curi. Setelah berhasil diringkus, pelaku kemudian dibawa ke Polresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]