Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker, 168 Remaja Diamankan Polisi, 5 Diantaranya Perempuan!


Jumat, 09 Oktober 2020 - 21:10:42 WIB
Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker, 168 Remaja Diamankan Polisi, 5 Diantaranya Perempuan! 168 Remaja Diamankan Polisi saat unjuk rasa tolak UU Ciptaker di Gedung DPRD Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Selama pelaksanaan pengamanan unjuk rasa tolak pengesahan UU Cipta Kerja di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat, sebanyak 168 orang remaja diduga bikin rusuh dalam aksi tersebut.

Dari 168 remaja itu, lima diantaranya merupakan perempuan yang ikut terjaring dalam kegiatan patroli cyber Polresta Padang sejak siang hingga sore, Jumat (9/10/2020). 

"Selain itu, dari hasil patroli, kami juga menyita sebanyak 53 unit sepeda motor, puluhan handphone dan kamera," ujar Kapolresta Padang, AKBp Imran Amir kepada awak media menjelang berakhirnya kegiatan Sweeping itu.

Seluruh remaja yang diamankan, kata dia, telah dibawa ke Markas Satbrimob Polda Sumbar dan selanjutnya mereka akan didata dan diproses oleh Ditreskrimum Polda Sumbar.

"Kemudian dari mereka yang kita amankan tersebut, terdiri dari komunitas anak-anak SMK dan pengangguran yang terindikasi akan berbuat rusuh," terang Imran lagi.

Ditambahkannya, untuk pengamanan dilakukan dengan cara menyisir jalan-jalan di Kota Padang. Karena sama-sama diketahui, bahwasanya agenda untuk unjuk rasa tidak ada lagi karena tuntutan itu sudah dipenuhi oleh DPRD Sumbar.

"Sekarang tidak ada ada lagi kegiatannya. Sebab tuntutan para pendemo sudah ditindaklanjuti oleh DPRD Sumbar dan itu diketahui oleh para mahasiswa. Untuk temuan sementara, para perusuh diduga dibayar sebanyak Rp20 ribu hingga Rp50 ribu," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]