Akhirnya, Debat Donald Trump Kontra Joe Biden Batal


Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:59:53 WIB
Akhirnya, Debat Donald Trump Kontra Joe Biden Batal Donald Trump kontra Joe Biden.

HARIANHALUAN.COM - Debat pemilu presiden Amerika Serikat (AS) yang seharusnya berlangsung 15 Oktober nanti dibatalkan. Pengumuman diberikan langsung oleh Komisi Debat Kepresidenan. Hal ini terjadi setelah Presiden petahana Donald Trump menegaskan tak akan berpartisipasi dalam format virtual melawan calon Partai Demokrat Joe Biden. 

Skema ini disarankan mengingat kandidat dari Partai Republik itu pekan lalu terinfeksi corona dan belum ada kepastian ia negatif. "Setiap (calon) sekarang telah mengumumkan rencana alternatif untuk tanggal itu. Sekarang jelas tidak akan ada perdebatan pada 15 Oktober," kata komisi itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Jumat (10/10/2020).

Debat pemilu presiden AS sudah berlangsung dua kali. Debat pertama antara Trump dan Biden terjadi 29 September. Sedangkan debat kedua berlangsung antara calon wakil mereka diadakan 7 Oktober lalu. Debat terakhir akan diadakan pada 22 Oktober di Nashville, Tennessee. 

Sebelumnya komisi tersebut telah mengumumkan mengubah debat balai kota 15 Oktober menjadi virtual. Mereka mengaku sangat berhati-hati karena Trump telah dites positif terkena virus corona, tetapi presiden menolak untuk berpartisipasi. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]