Dua Pelajar Kirim Narkoba Lewat Ekspedisi di BIM, Polisi Amankan Satu Koli Ganja


Ahad, 11 Oktober 2020 - 18:03:09 WIB
Dua Pelajar Kirim Narkoba Lewat Ekspedisi di BIM, Polisi Amankan Satu Koli Ganja Barang bukti ganja yang diamankan petugas gabungan di BIM.

HARIANHALUAN.COM - Dua orang yang berstatus pelajar berinisial MH (16) dan RS (18) ditangkap Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar, diduga menyimpan narkotika jenis ganja dalam bentuk paket. Kedua tersangka bersama dengan dua rekan lainnya yang masing-masing FDG (20) dan KDC (21) ditangkap di Kargo Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (8/10/2020). 

Pengungkapan keempat tersangka narkoba ini berdasarkan rekaman CCTV di kawasan tersebut. "Dengan bekerja sama dengan pihak ekspedisi terkait, identitas pengirim paket dan pemantauan rekaman CCTV, keempat tersangka diringkus bersama dengan barang bukti sebanyak 1 koli yang berisi empat paket besar ganja," ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Minggu (11/10/2020).

Setelah didapatkan informasi keberadaan barang haram itu, petugas langsung ke lokasi dan berhasil menemukan barang bukti tersebut di kargo BIM. Selanjutnya, dilakukan pencarian pemiliknya. "Barang Bukti berhasil disita berdasarkan informasi JNT cabang Padang panjang yang melaporkan bahwa paket dikirim oleh dua pria masih remaja," terang Satake.

Untuk kronologis penangkapan, sambung Satake, setelah menerima laporan dari pihak JNT, Polda Sumbar kemudian berkoordinasi dengan Polres Padang Panjang untuk mencari keberadaan laki-laki yang telah melakukan pengiriman terhaeap barang bukti. "Tersangka pertama berhasil ditangkap yakni MH merupakan seorang pelajar di salah satu sekolah di Padang Panjang," sebut Satake didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Ditambahkannya, tak jauh dari lokasi ditangkapnya MH, pihaknya juga berhasil menemukan keberadaan pelaku lainnya yakni FGD. Dari kedua tersangka berhasil disita barang bukti barang bukti narkoba jenis ganja. "Setelah ditangkap, kembali kami temukan dua paket ganja yang disimpan di dalam tupperware dan bungkusan rokok. Sementara barang lain bukti berupa motor Vespa dan Honda Scoopy serta handphone juga ikut disita," ungkapnya lagi.

Dari hasil keterangan kedua tersangka, barang haram itu didapatnya dari dua rekannya yakni KDC serta RS (pelajar). Kedua lelaki tersebut diinformasikan berada di Kota Bukittinggi. "Dari hasil tangkapan kedua tersangka ini, ditemukan barang bukti sebanyak lima paket ganja dengan berbagai ukuran disimpan di beberapa tempat. Di antaranya ditemukan di bawah ranjang, lemari dan dalam kotak speaker," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]