Ramai Postingan Medsos Polisi Pungli di By Pass, Ini Tanggapan Polresta Padang


Ahad, 11 Oktober 2020 - 20:18:58 WIB
Ramai Postingan Medsos Polisi Pungli di By Pass, Ini Tanggapan Polresta Padang Postingan di Instagram dengan pemilik akun @markus_moa12.

HARIANHALUAN.COM - Jagad maya kembali dihebohkan dengan beredarnya foto diduga adanya kegiatan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum polisi di Padang. Foto tersebut diposting di Instagram dengan pemilik akun @markus_moa12.

Terlihat, postingan berbentuk foto yang diambil dari dalam mobil oleh seorang mengendarai mobil itu telah mendapat komentar dari netizen. Kemudian foto tersebut pun telah mendapat sebanyak 1122 like.

"Pungli Daerah By Pass Padang, hati-hati lur, apalagi pandemi seperti ini, banyak harimau yang kelaparan, Hati la Lur;" tulisan caption dalam postingan tersebut.

Terkait hal itu, postingan yang dibagikan sejak enam hari yang lalu, juga dikomentari oleh sejumlah netizen lainnya. Terungkap bahwa dugaan pungli tersebut terjadi di kawasan bp pass Padang dekat gudang Sosro arah ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Hendri Sukur Saputra membantah terkait kegiatan pungli oleh Satlantas Polresta Padang. Ia menjelaskan, itu merupakan kegiatan bagi-bagi masker.

"Itu adalah kegiatan bagi-bagi masker oleh Jajaran Polresta Padang bersama dengan dinas perhubungan (Dishub) lima hari yang lalu," terang Sukur, Minggu (11/10/2020).

Ditambahkannya, itu bukanlah kegiatan razia, karena tidak ada plang dan itu memang kegiatan bagi-bagi masker karena sama diketahui bahwa pemerintah sedang berupaya mengajak masyarakat untuk selalu makai masker.

"Itu bukan razia. Terkait foto yang tersebar, kami tidak mengetahui secara pasti. Kemudian kepada masyarakat terkena razia, kami akan menindaklanjuti dan mengusut kalau memang ada kegiatan pungli seperti yang disebutkan," tandasnya.(*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]