Jokowi: Jatim dan Sulsel Bisa jadi Contoh untuk Pengendalian Covid-19


Senin, 12 Oktober 2020 - 10:28:02 WIB
Jokowi: Jatim dan Sulsel Bisa jadi Contoh untuk Pengendalian Covid-19 Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan bisa menjadi contoh konkret pengendalian virus corona (Covid-19). Ia meminta provinsi lain mencontoh kedua wilayah tersebut karena dianggap memiliki penanganan yang optimal terhadap Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan dengan topik pembahasan Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan menunjukkan perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19. Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi yang lain," kata Jokowi, Senin (12/10/2020).

Jokowi lantas meminta jajarannya untuk meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah provinsi prioritas, yang dianggap memberikan sumbangsih signifikan terhadap kasus Covid-19.

"Saya minta tetap yang 9 provinsi dimonitor secara ketat," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mendesak para menteri bersikap serius dalam menangani pandemi di Tanah Air. Kepala negara tak ingin terjadi kesenjangan yang terlalu besar dalam pengendalian Covid-19 antar daerah.

"Testing, tracing, dan treatment harus diperbaiki. Sehingga gap antara provinsi satu dengan yang lain, terutama mengenai testing bisa kita kejar dengan baik," katanya. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]