Demokrat Terima Pengunduran Diri Ferdinand Hutahaean


Senin, 12 Oktober 2020 - 12:53:54 WIB
Demokrat Terima Pengunduran Diri Ferdinand Hutahaean Ferdinand Hutahaean.

HARIANHALUAN.COM - Partai Demokrat telah menerima surat pengunduran diri Ferdinand Hutahaean bertanggal 12 Oktober 2020. Secara resmi, Ferdinand yang menjabat Kepala Biro Energi & Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat mundur dari pengurus dan kader partai.

"Dalam surat tersebut, Saudara Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat. Dengan telah diterimanya surat pengunduran diri ini, maka kami melanjutkan dengan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat," ujar Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan kepada wartawan, Senin (12/10).

Ossy mengatakan, Partai Demokrat berterima kasih atas pengabdian Ferdinand selama kurang lebih empat tahun.

"Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang 4 tahun ini. Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa," kata dia.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mundur. Keputusan mundur dari Demokrat disampaikan lewat akun Twitter pribadinya. Ferdinand mengatakan alasan mundurnya adalah karena merasa berbeda prinsip dengan arah politik partai yang didirikan oleh Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” ujar Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, Minggu (11/10).

Ferdinand juga menyampaikan akan mendukung pemerintah setelah memutuskan meninggalkan Partai Demokrat. Ferdinand menjelaskan dukungannya pada pemerintah bukan semata-mata karena pribadi Presiden Joko Widodo saja.

Dia menyatakan tidak ingin menjadi 'penjilat'. Ia hanya ingin mendukung karena menilai Pemerintah saat ini sedang bekerja keras.

"Tapi di sisi lain, ada sekelompok orang yang berpolitik untuk kelompok, bahkan tega merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya akan lawan," kata Ferdinand. (*)

loading...
 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]