Ini Cara Abdul Rahman Sejahterakan Masyarakat


Senin, 12 Oktober 2020 - 13:32:42 WIB
Ini Cara Abdul Rahman Sejahterakan Masyarakat Abdul Rahman

HARIANHALUAN.COM - Banyak orang yang saat ini menyamaratakan pandangannya terhadap pemimpin. Opini publik membentuk sosok pemimpin menjadi seseorang yang haus kekuasaan dan hanya mementingan kepentingan pribadi diatas kepentingan rakyat.

Hal ini berimbas kepada para pemimpin yang masih peduli terhadap rakyatnya. Memang harus diakui bahwa faktanya tidak semua pemimpin mampu bersikap bijak. Namun dari sekian banyaknya pemimpin masih aada beberapa yang peduli akan rakyatnya.

Bagi rakyat Solok Selatan salah satunya. Berada dibawah pimpinan Abdul Rahman membuat mereka menjadi pusat perhatian. Abdul Rahman yang saat ini menjalankan tugas sebagai Plt tampak memberikan kerja nyata dan kerja keras agar Solok Selatan mampu menjadi salah satu daerah yang dapat diperhitungkan.
      
Diawali dengan terlepasnya Solok Selatan dari status daerah tertinggal, kini Abdul Rahman berusaha keras memperbaiki SDM (Sumber Daya Manusia) yang berada di daerah pimpinannya. Menurutnya SDA (Sumber Daya Alam) yang berlimpah kepunyaan Solok Selatan tentu menjadi suatu hal yang menakjubkan jika diadu dengan SDM yang berkualitas. 

Memiliki latar belakang sebagai dosen membuat Abdul Rahman fokus terhadap pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Solok Selatan. Hal ini juga yang membuat Abdul Rahman sangat mendukung kegiatan Gerakan Peduli Pendidikan Solok Selatan (GPP SS) yang digagas oleh sekelompok mahasiswa asal Solok Selatan.
       
Banyaknya program yang ia rancang juga menjadi tujuan agar tingkat pengangguran menjadi berkurang. Ia berfikir alangkah baiknya jika perekonomian Solok Selatan maju bersamaan juga dengan angka pengangguran yang kian menurun. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]