Polisi Buru Pelaku Pembobol ATM di Padang yang Bawa Kabur Uang Ratusan Juta


Senin, 12 Oktober 2020 - 15:27:07 WIB
Polisi Buru Pelaku Pembobol ATM di Padang yang Bawa Kabur Uang Ratusan Juta Polisi Buru Pelaku Pembobol ATM di Padang yang Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang buru pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank BRI yang berada dikawasan Jalan Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Aksi itu dilakukan kelima pelaku sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (12/10/2020).

Diketahui, usai menjebol ATM kelima pelaku langsung kabur menggunakan mobil avanza. Warga yang mengetahui aksi pelaku itu sempat melakukan pengejaran, Kemudian minibus yang dibawa kelima pelaku berupaya menabrak sepeda motor warga yang berusaha mengejarnya.

Menurut keterangan saksi bernama Hendri yang merupakan pemuda setempat mengatakan sempat melihat mobil Avanza milik pelaku yang hendak melakukan pembobolan ATM. Saat itu, dia bersama rekannya sedang nongkrong tidak jauh dari ATM. 

Kemudian Hendri dan rekan-rekannya tersebut sempat mengejar mobil terhadap mobil yang dicurigai. Tetapi mobil tersebut telah melaju kencang dan kemudian saksi melaporkan kejadian ke Satpam Bank BRI yang tidak jauh dari ATM itu.

"Ya, kita masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku diduga telah melakukan aksi pembobolan ATM. Namun setelah membobol ATM, kelima pelaku tersebut sempat kabur dan pada akhirnya berhasil diringkus," sebut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda membenarkan. 

Ditambahkannya, kejadian itu diktahui berdasarkan informasi dari masyarakat. Atas dasar laporan tersebut, pihaknya selanjutnya melakukan pengembangan dan penyelidikan.

"Usai membobol ATM, berdasarkan informasi dari saksi Hendri dan rekan-rekannya yang sempat mengejar pelaku, kabur kerah Bandara International Minangkabau. Sementara kerugian sekitar Rp250 juta," tukasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]