Bank Nagari Cabang Solok Salurkan CSR Rp100 Juta untuk Bantu Dunia Pendidikan


Senin, 12 Oktober 2020 - 16:40:12 WIB
Bank Nagari Cabang Solok Salurkan CSR Rp100 Juta untuk Bantu Dunia Pendidikan Foto bersama Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok Yunasrul, Bupati Solok H. Gusmal, pejabat terkait serta perwakilan penerima beasiswa, usai penyerahan secara simbolis dana CSR Pendidikan Bank Nagari di Kabupaten Solok, Senin (12/10).  IST

HARIANHALUAN.COM - Bank Nagari Cabang Solok menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Solok, sebesar Rp100 juta, Senin (12/10). Dana tersebut akan digunakan untuk membantu sektor pendidikan di Kabupaten Solok, yang diserahkan secara simbolis kepada 117 orang siswa-siswi di Kab. Solok.

Bantuan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal di Rumah Dinas Bupati Solok (Guest House) Arosuka.  Selain Bupati Solok H. Gusmal, Asisten II Medison, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zulkisar, Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok Yunasrul, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag KSD Devi Pribadi, Kepala Sekolah atau Guru Pendamping dan para siswa penerima bantuan.

Baca Juga : Harga Bahan Pokok di Pasar Raya Padang Terkendali

Kepala Bank Nagari Cabang Solok Yunasrul menyebutkan, Bank Nagari pada saat ini masih bisa memberikan bantuan berupa CSR sebesar Rp100 juta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok seperti tahun sebelumnya.  “Mudah-mudahan ke depan setiap tahunnya tetap kita berikan bantuan. Semua ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Solok kepada Bank Nagari sehingga kami masih bisa berkontribusi,” ujarnya.

Menyambut itu, Bupati Solok Gusmal menyampaikan apresiasi kepada Bank Nagari Cabang Solok yang telah memberikan CSR kepada Pemerintah Kab. Solok untuk dunia pendidikan. “Perlu kita apresiasi yang telah memperhatikan di sektor pendidikan. Ini juga semacam belas jasa ke pemerintah Kab. Solok karena menjadi pemegang saham Bank Nagari, bersama Pemkab/Pemkot se- Sumatera Barat,” kata Bupati.

Baca Juga : Gerakan Women Empowerment PLN 2021 Diluncurkan di Hari Kartini

Gusmal menyebutkan, beberapa waktu yang lalu Ia juga pernah meminta CSR, yang peruntukannya tidak hanya di sektor pendidikan saja, tapi juga ada untuk yang lain, seperti di bidang pariwisata untuk sektor UMKM.

“Alhamdulillah hari ini kami telah menerima CSR hanya di sektor pendidikan. Mudah-mudahan untuk ke depannya bisa lebih di tingkatatkan CSR nya agar bisa membantu di bidang atau di sektor lain,” katanya. 

Baca Juga : Gelar Safari Ramadan, PLN Sumbar Sambangi Panti Asuhan Al Fath Tauhid

Di sektor pendidikan ini, kata Bupati,  masih banyak siswa yang memerlukan bantuan dari segala pihak. Seperti Aqua Danone, yang selama ini CSR nya di gunakan untuk masyarakat sekitar Kayu Aro untuk pengolahan bahan baku tomat untuk mendjadi saus tomat. “Kalau Aqua Danone punya CSR untuk dunia pendidikan tentu kita akan lebih senang,” ucap Bupati.

Selain itu, perusahaan perkebunan PTP VI Nusantara, setiap tahun juga memberikan CSRnya kepada masyarakat dan kepada pemerintah Daerah. Namun kadang-kadang mereka bagi, dan kadang Pemerintah Daerah tidak dapat. “Tetapi Bank Nagari setiap tahunya selalu memberikan bantuan CSR nya Rp100 juta setiap tahunnya untuk Pemerintah Daerah,” ucap Bupati. 

Baca Juga : Jualan 'Rumput' Bermodal Rp50 Ribu, Pria Ini Kantongi Rp 100 Juta

Bupati meminta kepada dinas pendidikan agar memberikan  kepada siswa-siswi yang sangat membutuhkan. “Tolong dilihat, bagi yang orang tuanya mampu, tidak dibantu, karena ini tidak pas. Saya berharap guru dan dinas pendidikan agar seleksi dengan baik dan memberikanya kepada yang berhak,” pungkasnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]