Janji Tri Suryadi, Padang Pariaman harus Punya Creative Space


Senin, 12 Oktober 2020 - 22:25:09 WIB
Janji Tri Suryadi, Padang Pariaman harus Punya Creative Space Calon Bupati Padang Pariaman, Tri Suryadi saat mengunjungi HHUB Coworkers, Senin (12/10/2020).

HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Kabupaten Padang Pariaman dengan nomor urut 2, Tri Suryadi menyambangi kantor Haluan Digital Media (HDM) di HHUB Coworkers, lantai 4 Basko Hotel, Senin (12/10/2020). Kedatangan pria murah senyum ini adalah untuk berdiskusi dengan segenap tim HDM tentang bagaimana membangun sinergi melalui creative space. 

Tentu saja, kedatangan calon Bupati Padang Pariaman tersebut disambut baik oleh tim HDM. Tri Suryadi sebagai calon Bupati Padang Pariaman menjelaskan, kedatangannya ke kantor HDM lebih kepada diskusi tentang apa itu creative space. Sebab, sejauh ini, dia melihat tim digital Haluan sangat getol dalam membangun jejaring, membuat konten dan punya banyak followers. 

Nantinya, dia juga berharap bisa menghasilkan program-program yang dapat mendukung creative space di Kabupaten Padang Pariaman sehingga daerah tersebut bisa turut berkontribusi dalam meramaikan jagat industri kreatif. "Saya berencana akan membangun program untuk mendukung creative space di Padang Pariaman agar bisa turut tumbuh mengiringi arus globalisasi," katanya. 

Tri Suryadi melihat situasi yang berubah terus beriring dengan kemajuan teknologi dan tidak bisa diabaikan. Sebagai orang yang nantinya menjadi pemimpin di Padang Pariaman, dia bertekad harus bisa andil dan mengambil bagian dalam perubahan tersebut. Berlandaskan pada pandangan tersebut, pasangan calon (paslon) Tri Suryadi dan H. Taslim ini berpikiran untuk membuat program yang bisa mewadahi pelaku industri kreatif di Kabupaten Padang Pariaman.

"Banyak juga ternyata pelaku industri kreatif di Padang Pariaman. Nah, kita memberikan mereka wadah untuk memproduksi karya-karya yang memiliki nilai ekonomi dan dapat bersaing di industri yang lebih besar," jelasnya kemudian. 

Selain itu, Tri juga mengungkapkan tentang kelebihan yang dimiliki oleh Kabupaten Padang Pariaman. Salah satunya adalah SDM yang bagus secara kualitas dan kuantitas untuk industri kreatif. Hanya saja, saat ini tidak memiliki wadah untuk bekerjasama dan saling bersinergi satu sama lain. "Wadah tersebut belum ada di Padang Pariaman. Padahal, hadirnya ruang-ruang kreatif di daerah ini akan sangat berguna untuk berbagai pihak," tuturnya.

Dia juga menyadari, Padang Pariaman harus membuka langkah awal untuk industri ini. Dengan adanya ruang kreatif, setidaknya Padang Pariaman bisa membuka industri baru, tapi tentu saja harus didukung oleh berbagai pihak dan penuh dengan perjuangan. “Untuk membangun industri yang kuat dan besar dibutuhkan sinergi dari berbagai elemen yang saling mendukung satu sama lain, sehingga ada hubungan yang saling menguntungkan antar berbagai pihak,” jelasnya.

Bak gayung bersambut. Tim dari Haluan digital pun menjelaskan tentang bagaimana mereka membuka lahan kreatif ini dengan tidak mudah. Begitu juga bagaimana mereka bekerja hingga bertahan sampai pada saat ini sebagai ruang kreatif. Tidak itu saja, satu hal yang terpenting, tak ada yang instan di dunia digital. (Setia Subakti)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]