Pantai Sasak Sepi Pengunjung, Omset Pedagang Makanan Turun


Selasa, 13 Oktober 2020 - 10:05:11 WIB
Pantai Sasak Sepi Pengunjung, Omset Pedagang Makanan Turun Objek wisata Pantai Sasak di Pasaman Barat dengan daya tarik pohon seribu yang sepi pengunjung.ALFIAN

HARIANHALUAN.COM - Pantai sasak di Pasaman Barat masih sepi pengunjung di masa pandemi corona, padahal pantai ini salah satu icon wisata di daerah itu.

Dari pantauan harianhaluan.com yang berkunjung ke pantai sasak Sabtu (10/10) terlihat suasana masih sepi pengunjung. Kalaupun ada hanya bisa hitungan jari, padahal pantai bagian barat itu sangat menarik dan mampu memukau pengunjung yang datang.

Akibat minimnya pengunjung ke Pantai Sasak berdampak pada perekonomian pedagang yang berjualan di lokasi pantai itu. Kalau sebelum merebaknya virus corona, pedagang yang berjualan cukup laris, namun sekarang anjlok.

"Biasanya saya berpenghasilan sampai Rp500.000/hari dari hasil penjualan bermacam makanan dan minuman, namun sekarang mencari Rp50.000/ hari cukup susah," ujar Kamisah, seorang pedang yang ditemui harianhaluan.com di Pantai Sasak.

Kamisah sendiri tidak habis pikir tentang kondisi saat ini karena anjloknya pengunjung dari berbagai daerah, meskipun Pantai Sasak dan lokasi pohon seribu sangat memikat.

"Sebelum merebaknya virus corona, objek wisata pohon seribu di Pantai Sasak cukup padat akan pengunjung, bukan hanya hari libur, malahan hari biasa juga demikian. Pengunjung selain menggunakan kendaraan pribadi juga mencarter bus dan juga kendaraan roda dua," ujarnya lagi.

Kamisah berharap wabah corona cepat berakhir sehingga tingkat kunjungan ke objek wisata pohon seribu di Pantai Sasak bisa bangkit kembali.(*)

loading...
Reporter : Alfian /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]