Melawan Polisi Saat Ditangkap, Maling Motor Ditembak di Padang


Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:14:22 WIB
Melawan Polisi Saat Ditangkap, Maling Motor Ditembak di Padang Tersangka maling motor ditembak karena melawan polisi.

HARIANHALUAN.COM - Tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tiga bulan lebih, berhasil dibekuk tim Opsnal Polresta Padang di kawasan Tarandam, Kecamatan Padang Timur, Selasa (13/10/2020) sekitar 16.00 WIB. Saat ditangkap, tersangka berinisial NA (37) ini melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka mencoba melawan, sehingga tim di lapangan terpaksa melakukan tindakan tegas dengan tembakan terukur di bagian kaki," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (14/10/2020).

Ditambahkannya, tersangka telah menjadi target dan masuk daftar pencarian orang (DPO) selama tiga bulan lebih kurang karena melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor merk Yamaha Mio di parkiran mesjid Al Furqan yang beralamat di jalan Abdul Muis Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur. Hasil dari penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

"Selain itu, penangkapan tersangka juga berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/535/B/X/2020/Resta SPKT UNIT II, tanggal 07 Oktober 2020 serta informasi dari rekannya berisial EA yang lebih dahulu kita ditangkap," terang Rico.

Setelah dilakukan tindakan, kata dia, tersangka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan tehadap luka tembakan itu. Selanjutnya, dibawa ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Sedangkan, barang bukti yang kita sita yakni berupa kunci leter T yang digunakannya saat membongkar paksa kontak motor yang telah menjadi target," ungkapnya.

Diketahui, perbuatan tersangka berawal saat mereka sedang berada di daerah Permindo, Kecamatan Padang Barat. NA mengajak tersangka EA untuk melakukan pencurian sepeda motor. Selanjutnya, kedua tersangka berangkat menuju lokasi pencurian tersebut dengan mengendarai sepeda motor yang dibawa oleh NA. 

Sampai lokasi, NA memberhentikan motornya, sementara rekannya langsung menuju parkiran masjid dan EA menunggu di motor untuk melihat kondisi sekitar. NA berhasil mengambil sepeda motor merk Yamaha Mio warna putih yang terparkir di parkiran mesjid tersebut dengan menggunakan kunci letter T. Setelah sepeda motor milik korban berhasil diambil, kedua tersangka membawa sepeda motor itu ke daerah Pemancungan, Kecamatan Padang Selatan. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]