Wikan Sakarinto Jadi Keynote Speaker dalam iCAST 2020 di PNP


Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:06:32 WIB
Wikan Sakarinto Jadi Keynote Speaker dalam iCAST 2020 di PNP Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, P.h.D. ist

HARIANHALUAN.COM - Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, P.h.D dipastikan tampil sebagai keynote speaker bersama Prof. Kathleen B Aviso dari De La Salle University Manila, Philipina, Assoc. Prof. Philip Thies, dari University of Exeter England, United Kingdom, Assoc Prof. Wahidul Biswas, dari Curtin University, Perth, Assoc. Professor Krista Danielle, dari De La Salle University Manila, Philipina, dan Assoc. Prof. Dr. Yuli Yetri, kebanggaan Politeknik Negeri Padang, Indonesia.

Dengan demikian temu ilmiah internasional bergengsi besutan Forum Direktur Politeknik se-Indonesia (FDPNI) yang menekankan setiap politeknik mengirimkan 5-10 karya tulis ini, dibuka secara resmi oleh  Zainal Arif, Direktur FDPNI sendiri, demikian Ketua Umum iCAST, Dr. Yuhefizar, S.T, M.Kom, saat rapat persiapan iCAST, Selasa malam (13/10/2020).

Secara khusus iCAST dimaksudkan untuk menjembatani dosen-dosennya dalam proses pengumpulan angka kredit kepangkatan dan mengembangkan karya inovasi dosen sampai mendapatkan hak paten, HAKI, hak cipta, dan penghargaan lainnya.

iCAST menurut pria yang diakrabi Ephie ini adalah juga agenda tahunan dari Konsorium P3M/UP2M Politeknik Negeri se-Indonesia. Pelaksanaan 2020 adalah pelaksanaan tahun ke-3 setelah Politeknik Negeri Manado (2018), Politeknik Bali (2019).

"Diharapkan temu Ilmiah ini diikuti setidaknya oleh 43 politeknik negeri se-Indonesia," ungkapnya.

Konperensi yang bertujuan luhur agar riset akademik dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat dunia ini terdiri atas 2 kategori, yakni Engineering Science (ES) yang luarannya dimuat di IEEExplore dan terindeks scopus, dan Social Science (SS) yang luarannya di Atlantis Press dan terindek Web of Science (WOS).

Forum ini juga bakal menggelar pameran produk inovatif dalam bentuk teknologi tepat guna, prototype, dan buku.

General Co-Chairs, Dedi Kurniadi, S.ST., M.Sc. mengungkapkan, iCAST digelar secara virtual, untuk itu PNP dan Indonesian Society of Applied Science (ISAS) sepakat bekerjasama dengan PENS Surabaya dengan menggunakan media WEBEX.

"Teknik virtual telah disediakan dalam website iCAST," terangnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]