Teaching Factory, Jurus Politeknik Negeri Padang Jawab Tantangan Industri


Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:09:25 WIB
Teaching Factory, Jurus Politeknik Negeri Padang Jawab Tantangan Industri Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Direktur PNP, Surfa Yondri mengungkapkan, kerjasama antara Politeknik dengan Dunia Industri dan Dunia Kerja (Iduka) yang tengah berlangsung saat ini ditujukan untuk meningkatkan kesesuaian kurikulum dengan dunia industri, keterlibatan industri dalam proses belajar mengajar, rekrutmen lulusan oleh industri, program magang 6 bulan, peningkatan kompetensi dosen serta peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada P.T. Trakindo Utama yang masih bekerjasama dengan PNP dalam penyelenggaraan pendidikan dan P.T. PLN (Persero) yang kebetulan menunda program kerjasama karena pandemi," kata Surfa Yondri, baru-baru ini.

Surfa Yondri juga melaporkan dalam rangka link and match, Politeknik Negeri Padang akan mengembangkan sarana dan prasarana serta proses pembelajaran dengan model teaching factory seperti yang telah dimulai pada Maret 2020 ini oleh Prodi Teknik Listrik bekerjasama dengan PT. Kurnia Abadi Padang (KAP).

"Di samping menyelesaikan jobsheet yang ada pada kurikulum, sebagai “anak cabang” PT Kurnia Abadi Padang (KAP), mahasiswa juga melaksanakan praktik untuk menyelesaikan pesanan. Hal ini membuktikan bahwa proses pembelajaran PNP telah diakui oleh dunia industri dan sesuai motto ”Vokasi dan Profesi Menguatkan Indonesia,” klaim Surfa Yondri.

Selaku pimpinan, dia juga mengajak prodi lain di PNP untuk mengembangkan model pembelajaran teaching factory ini dan mengaplikasikan Problem Based Learning (PBL). Dia yakin melalui program ini keberadaan PNP akan semakin dirasakan oleh masyarakat. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]