Hadapi Kematian, Anak Almarhum Uje Sudah Siapkan Kain Kafan


Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:52:13 WIB
Hadapi Kematian, Anak Almarhum Uje Sudah Siapkan Kain Kafan Abidzar al Ghifari. Foto Istimewa

HARIANHALUAN.COM – Abidzar al Ghifari terang-terangan mengaku telah mempersiapkan kain kafan. Bukan hanya sang ibu namun putra kedua pasangan Umi Pipik dan Ustaz Jefri Al Buchori sudah siap menyambut kehidupan dirinya untuk masa mendatang. 

Meski masih muda, namun hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Abidzar Al Ghifari untuk mempersiapkan segala perlengkapan kematian.

Lantas seperti apa kisahnya? Simak artikel berikut ini.

Abidzar Siapkan Kain Kafan

Seperti dilansi dari Intipseleb.com, Rabu (14/10/2020), setiap manusia tak ada yang tahu takdir apa yang akan terjadi pada dirinya, termasuk kematian. Hal itu pula yang dirasakan Abidzar Al Ghifari untuk selalu bersiap-siap atas apa yang akan terjadi di kehidupan yang fana ini. Cowok 19 tahun ini buka-bukaan jika dirinya telah mempersiapkan perlengkapan kematian, termasuk kain kafan. 

Dalam kesempatan terbaru, Abidzar mengaku tak hanya dirinya dan Umi Pipik yang diketahui telah mempersiapkan kain kafan. Namun seluruh anggota keluarga lain, termasuk Adiba Azzahra, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah juga telah mempersiapkan perlengkapan kematiannya.

"Siapin (kain kafan), sekeluarga udah siapin," ujar Abidzar saat ditemani Umi Pipik dan Adiba Khanza.

Alasan Abidzar Persiapakan Kain Kafan 

Sebelumnya, Abidzar juga pernah menceritakan alasan dirinya telah mempersiapkan kain kafan kepada Nikita Mirzani saat menjadi bintang tamu dalam program Nih Kita Kepo Trans TV. Kekasih Nadia Raisyah ini mengatakan bahwa kematian itu bisa terjadi kapan saja.

Ditambah jika dalam Islam, orang yang meninggal dunia harus segera dimakamkan. Hal itu lah yang mendorong Abi, begitu akrab disapa untuk menyiapkan kain kafan. Sehingga ia tidak mau menyusahkan orang banyak untuk mencari perlengkapan kematian.

"Ya namanya kematian kan enggak tahu kak kapan datangnya, jadi yaudah kalau misalnya mati udah disiapin biar cepet. Karena kalau kematian kan prosesnya enggak lama-lama (dalam Islam) harus dipercepat," ujar Abidzar.

Abidzar juga mengatakan jika segala perlengkapan kematian seluruh anggota keluarganya telah tersimpan rapi di suatu tempat.

"Jadi ada disimpan di suatu sempat, udah siap," tandasnya.

Abidzar Al Ghifari rela putus sekolah di bangku SMA demi meringankan beban Umi Pipik yang menjadi single parent. Ia memilih untuk berkarier di dunia hiburan Tanah AirSeperti diketahui kini Umi Pipik tengah berjuang untuk sembuh melawan penyakit tumor kelenjar getah bening yang sudah menggerogoti tubuhnya selama 3 tahun. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 26 Desember 2015 - 02:59:36 WIB

    Tak Gentar Hadapi Ian Kasela

    Tak Gentar Hadapi Ian Kasela Rumah karaoke Happy Puppy tak gentar dan akan terus melanjutkan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan vokalis Band Radja, Ian Kasela..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]