Kelompok Wanita Tani Nagari Sikabu Dukung Penuh Tri Suryadi


Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:34:56 WIB
Kelompok Wanita Tani Nagari Sikabu Dukung Penuh Tri Suryadi Calon Bupati Padang Pariaman, Tri Suryadi berdiskusi dengan KWT Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Aluang.

HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Padang Pariaman, Tri Suryadi terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Berbagai kalangan pun dia sambangi guna mensosialisasikan visi-misinya. Salah satunya ketika mendatangi Kelompok Wanita Tani Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (14/10/2020) siang.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Bahkan, Tri Suryadi membuka sesi diskusi bersama KWT guna menggali potensi pertanian yang besar di Padang Pariaman, terutama di Nagari Sikabu. "Ada lahan tani sebesar lebih kurang 23 ribu hektar yang digarap oleh para petani kita. Makanya, kita punya program Tani Hebat yang tujuannya untuk menyejahterakan kelompok petani," jelas Tri Suryadi. 

Dia menjelaskan, program tani hebat ini sendiri terdiri dari pembekalan manajemen, memfasilitasi akses permodalan dan marketplace industri tani untuk membuka market leader yang menjadikan nilai jual tinggi. "Bagi saya, para petani kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman agar bisa bersaing dengan yang lain. Kita punya banyak potensi di Padang Pariaman," sebut calon Bupati nomor urut 2 ini. 

Tak hanya itu, Tri Suryadi yang berpasangan dengan H. Taslim ini juga punya tagline "Bersama Membangun Padang Pariaman Maju-Sejahtera" juga memiliki sejumlah tujuan mulia untuk para petani. Mulai dari melakukan pembinaan, fasilitasi pemodalan dengan program 'PetaniHebat' hingga melakukan optimalisasi dan penataan lahan produktif di sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan. 

"Kita juga menyiapkan regulasi untuk peningkatan hasil produksi usaha yang bermanfaat bagi masyarakat, nagari dan daerah," tutup Tri Suryadi. (*)

loading...
Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]