Sebelum Dimusnahkan, Polres Sijunjung Persilakan Pemilik Ambil Motor yang Disita


Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:43:57 WIB
Sebelum Dimusnahkan, Polres Sijunjung Persilakan Pemilik Ambil Motor yang Disita Kasatlantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat S.IK memperlihatkan puluhan BB Ranmor hasil penindakan pelanggaran lalulintas, Rabu (14/10) di Mapolres Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung mengimbau kepada masyarakat setempat yang merasa memiliki kendaraan roda dua (motor) yang disita karena melakukan pelanggaran lalu lintas. Sehingga dijadikan barang bukti (BB) supaya bisa mengambilnya di Kantor Satlantas Polres Sijunjung.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum melalui Kasat Lantas Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan S.IK ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (14/10).

Kasatlantas mengatakan bahwa kendaraan roda dua yang menjadi barang bukti tersebut ada yang sudah bertahun-tahun tidak diambil pemiliknya.

“Jumlahnya ada puluhan dan tak kunjung diambil oleh pemiliknya. Semuanya hasil dari razia dan hasil dari pelanggaran terkait kelengkapan kendaraan bermotor dan sekarang menumpuk di Kantor Satlantas Mapolres Sijunjung,” katanya.

Iptu Ghanda juga mengharapkan, warga yang merasa memiliki kendaraan ketika hendak mengambilnya supaya bisa menunjukkan bukti kelengkapan surat-surat seperti STNK dan BPKB dan tidak dipungut biaya.

"Kami informasikan kembali kepada masyarakat, bagi yang telah melakukan sidang tilang di Pengadilan, sebagai barang bukti (BB) Ranmor yang sudah berbulan dan bertahun tidak diambil, agar segera diambil, dibagian BAUR Tilang Sat Lantas Polres Sijunjung dengan membawa STNK / BPKB dan kelengkapan kendaraan lainnya,” ujarnya.

Kasatlantas juga mengultimatum, apabila dalam tempo yang ditentukan tidak juga diambil, maka pihaknya akan segera memusnahkan barang bukti kendaraan tersebut sesuai dengan instruksi Kapolda Sumbar. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 25 Oktober 2020 - 22:16:36 WIB

    Aturan Baru, Ibu Hamil di Sumbar Diminta Skrining pada H-14 Sebelum Persalinan

    Aturan Baru, Ibu Hamil di Sumbar Diminta Skrining pada H-14 Sebelum Persalinan HARIANHALUAN.COM - Pemprov Sumbar menyiapkan aturan penanganan persalinan di rumah sakit demi mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 pada ibu hamil. Jelang waktu persalinan, ibu hamil disarankan untuk melakukan sk.
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 13:19:30 WIB

    Sebelum Pandemi, Usaha Tenun Pandai Sikek Capai Omzet 30 Juta Per Bulan

    Sebelum Pandemi, Usaha Tenun Pandai Sikek Capai Omzet 30 Juta Per Bulan HARIANHALUAN.COM - Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya Sumatra Barat, usaha tenun menjadi salah satu mata pencaharian primadona di Pandai Sikek Kabupaten Agam. Apalagi Pandai Sikek salah satu daerah yang dik.
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 15:40:03 WIB

    Ini Pengakuan Keluarga Sebelum Fadly Arif Meninggal

    Ini Pengakuan Keluarga Sebelum Fadly Arif Meninggal HARIANHALUAN.COM - Pihak keluarga ceritakan awal mula, sebelum terjadinya penganiayaan terhadap Fadli Arif (36) dijalan kawasan Perumahan Tangkai Permata Dua, Keluarahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Selas.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 01:59:10 WIB

    DPMD Sumbar Targetkan Sebelum Idul Fitri BLT DD Rampung di 603 Nagari

    DPMD Sumbar Targetkan Sebelum Idul Fitri BLT DD Rampung di 603 Nagari HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar targetkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dikucurkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 bisa rampung sebanyak 603 Nagari/Desa.
  • Rabu, 25 April 2018 - 12:20:29 WIB

    Sebelum Ramadan, PKL Kelok Sembilan Akan Direlokasi

    Sebelum Ramadan, PKL Kelok Sembilan Akan Direlokasi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM — Jalan layang Kelok Sambilan, di Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota akan bersih dari PKL sebelum memasuki bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri. PKL itu akan direlokasi ke tempat y.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]