KPU Pessel Sosialisasikan Pelaksanaan Kampanye dan Debat Paslon Pilkada 2020


Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:03:29 WIB
KPU Pessel Sosialisasikan Pelaksanaan Kampanye dan Debat Paslon Pilkada 2020 Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar tengah menjelaskan pelasanaan kampanye Pasangan Calon( Paslon) Kepala Daerah Pessel 2020 dan pelaksanaan debat Pasangan Calon( Paslon) Kepala Daerah Pessel

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan mensosialisasikan pelaksanaan kampanye pasangan calon Kepala Daerah (Pilkada) 2020, dimana menjelang penetapan Daftar Pemilihan Tetap ( DPT) akan digelar  debat  kepala daerah. 

Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar menyampaikan dalam rapat koordinasi  persiapan debat antar pandangan calon Pikada Pessel di ruang KPU Pessel. Pertemuan tersebut dihadiri oleh  Fokopinda Pessel,pendukung Paslon, Bawaslu, Polres Pessel, Dandim 0311 Pessel, Kesbang Pol Pessel dan media serta undangan lainnya. Rabu ( 14/10).

Menurut Epaldi Bahar, masa kampanye paslon sudah semakin dekat. Masa kampanye akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu, mulai 26 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020. Itu artinya, para paslon sudah mempersiapkan diri menyampaikan program, visi dan misinya  dalam  menarik simpati masyarakat, sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Pelaksanaan debat awal dilaksanakan pada, Rabu ( 11/11/2020) dengan meteri; meningkatkan kesejahteraan  masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian debat kedua dilaksanakan pada, Rabu( 25/11/2020) dengan materi,menyelesaikan persoalan daerah, kebijakan dan strategi penangan,pencegahan dan pengendalian Covid-19, menyerasikan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten  dengan  provinsi dan nasional, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan debat publik (debat terbuka) dilaksanakan di dalam studio Lembaga Penyiaran Publik atau lembaga penyiaran swasta atau tempat lain yang memadai untuk penempatan panggung debat.

Sedangkan KPU Kabupaten Pesisir Selatan membatasi jumlah undangan yang hadir pada kegiatan  debat dengan meliputi, pasangan calon, 2 orang perwakilan Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, 4 orang tim kampanye paslon, 5 orang anggota KPU Kabupaten Pesisir Selatan dengan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.(*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]