Bertemu Relawan, Tri Suryadi Bicara tentang Ekonomi Kreatif di Padang Pariaman


Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:43:50 WIB
Bertemu Relawan, Tri Suryadi Bicara tentang Ekonomi Kreatif di Padang Pariaman Tri Suryadi bertemu dengan relawan.

HARIANHALUAN.COM - Tri Suryadi, calon Bupati Padang Pariaman terus menyusuri nagari demi nagari untuk menyerap aspirasi. Beragam yang didapatkannya, mulai dari permasalahan ekonomi hingga ke pelestarian budaya. Dia pun tak menampik jika semua aspirasi masyarakat yang disampaikan tersebut tentunya berdasarkan kondisi yang ada di lapangan. 

Saat bersilaturahmi bersama relawan di Nagari Balah Aia, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (14/10/2020) pagi, Wali Feri -- panggilan akrab Tri Suryadi -- disambut dengan sukacita oleh masyarakat dan juga tentunya para relawan. Banyak diantara mereka yang memang berharap Wali Feri bisa menjadi orang nomor satu di Padang Pariaman. 

"Terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh para relawan dan juga masyarakat. Saya siap untuk mendengarkan aspirasi, siap dikritik jika salah dan juga akan amanah dalam menjalankan tugas," tuturnya. 

Sambil sarapan pagi bersama tokoh masyarakat, pedagang dan pemuda di Pasar Balai Baru, VII Koto Sungai Sariak, Wali Feri juga berdiskusi mengenai kondisi jual beli hari ini. Semenjak masa pandemi memang semua lini ekonomi menjadi sulit, namun semangat para pedagang sangat terasa saat berdialog dan menambah semangatnya untuk mencapai cita semua yaitu Padang Pariaman yang Maju dan Sejahtera.

"Dalam diskusi saya sampaikan memang sudah menjadi visi misi saya dan bapak @andahtaslim untuk menunjang dan mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif," jelasnya.

Sama diketahui, pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman masih sangat kecil yaitu 2,5% per tahun dan sangat jauh dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar yg mencapai hingga di atas 5%. Karena itu, dirinya akan fokus membangun ekosistem ekonomi di berbagai sektor seperti UMKM.

"Kita terobos jalur distribusi produk lokal ke market leader sehingga daya jual bisa menguntungkan pelaku usaha dan dengan dukungan digital teknologi serta industri kreatif akan memicu tumbuhnya Start Up di beberapa sektoral ekonomi," tambahnya.

Hal berikut tentu akan berdampak kepada peningkatan pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman nantinya, dan tentunya juga mengurangi tingkat pengangguran yg hari ini juga masih tinggi. "InshaAllah bersama kita bisa mewujudkan Padang Pariaman yg Maju dan Sejahtera," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]