Pemuda Dewan Da'wah Sumbar Kecam Kekerasan Terhadap Aktivis GPII dan PII


Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:46:03 WIB
Pemuda Dewan Da'wah Sumbar Kecam Kekerasan Terhadap Aktivis GPII dan PII Kondisi kantor Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) di Jalan Menteng Raya Nomor 58, Jakarta Pusat, yang sempat dimasuki polisi pada Selasa (13/10). Foto: Republika/Febryan A

HARIANHALUAN.COM-Pemuda Dewan Da'wah Sumbar mengecam keras tindakan kekerasan oknum polisi terhadap aktivis di sekretariat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

"Tindakan kekerasan tersebut juga  juga mengakibatkan kerusakan pada kantor, seperti kaca yang pecah, kantor menjadi berantakan, serta luka fisik pada kader GPII dan PII maupun yang diamankan kepolisian," jelas Galant Victory (Sekretaris) dan Jimmi Syah Putra Ginting (Ketua) Pemuda Dewan Da'wah Sumbar dalam keterangan tertulis yang diterima Haianhaluan.Com, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga : Aduh, Jelang Lebaran Karyawan Ini Malah Jadi Korban PHK Sepihak

Atas peristiwa tersebut Pemuda Dewan Da'wah Sumatera Barat dalam pernyataan sikapnya  menyampaikan;

Kejadian tersebut sangat memprihatinkan dan tidak bijaksana.

Baca Juga : Menjelang Lebaran, Pria Ini Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Pemuda Dewan Dakwah Sumatera Barat mengecam dengan keras tindakan represif aparat kepolisian yang menyebabkan kerusakan di sekretariat Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII)  dan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) yang beralamat di Jl. Menteng Raya Nomor. 58 Jakarta Pusat pada tanggal 13 Oktober 2020 sekitar pukul 20.00 tersebut.

Pemuda Dewan Dakwah Sumatera Barat meminta kepolisian membebaskan kader-kader GPII dan PII yang ditangkap saat itu. 

Meminta Kapolri untuk mengevaluasi jajarannya karena tidak mengedepankan protokol Polri dalam bertindak, memberikan hukuman yang setimpal terhadap oknum polisi yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Pemuda Dewan Dakwah Sumatera Barat juga  mendorong Presiden Jokowi mengevaluasi total UU Cipta Kerja yang baru disahkan DPR RI, sebagai bentuk kebijaksanaan dalam menyikapi aspirasi masyarakat, seperti MUI, PBNU, Muhammadiyah dan berbagai elemen bangsa lainnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]