Wah, Polsek Ini Dalam 1 Hari di 3 TKP Bekuk 4 Sindikat Pengedar Sabu dan Ganja


Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:58:05 WIB
Wah, Polsek Ini Dalam 1 Hari  di 3 TKP  Bekuk 4  Sindikat Pengedar Sabu dan Ganja Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM-Empat orang kawanan pengedar narkotika jenis sabu dan daun ganja kering diringkus Polisi. Keempat pelaku itu ditangkap pihak kepolisian di 3 TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kapolsek Tapung Hilir, Riau Iptu Aprinaldi saat dikonfirmasi Kamis (15/10/2020) membenarkan hal itu.  Dikatakan, penangkapan pertama itu dilakukan pada Rabu malam (14/10/2020) sekira pukul 21.00 WIB terhadap tersangka FI alias AN (35) dan AW alias AD (20), keduanya ditangkap di Jalur O Desa Kijang Makmur, saat penangkapan tersebut petugas mendapati barang bukti 3 paket sabu dan 1 paket kecil daun ganja kering.

“Saat diinterogasi, pelaku ini mengaku masih menyimpan sejumlah paket narkoba dirumahnya yang berlokasi di Jalur 2 Desa Kijang Makmur, tanpa buang waktu petugas segera mendatangi rumah pelaku dan melakukan penggeledahan,” kata Aprinaldi.

“Dari hasil penggeledahan dirumah pelaku ini ditemukan lagi 7 paket shabu dan 1 paket daun ganja kering dengan berat shabu keseluruhan sebanyak 3 gram,” sambung dia.

Aprinaldi menuturkan pada saat petugas tengah melakukan penggerebekan di rumah tersangka kasus narkoba tersebut tiba-tiba datang seorang pria mengendarai sepeda motor, yaitu JS alias JA (39) warga Kijang Makmur, petugas segera mengamankannya dan kemudian melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan terhadap JS itu ditemukan 8 paket narkotika jenis shabu seberat 0,45 gram serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Kemudian kata Aprinaldi petugas langsung melakukan pengembangan dan didapat informasi bahwa narkotika dari para pelaku yang ditangkap itu berasal dari tersangka KE alias AT (40) yang beralamat di Desa Kijang Jaya, Tapung Hilir.

Tanpa buang waktu sebut dia Tim Opsnal Polsek Tapung Hilir ini segera memburu KE alias AT kerumahnya di Desa Kijang Jaya dan berhasil mengamankannya.

“Setelah digeledah dirumah bandar narkoba ini ditemukan 6 paket sabu seberat 7 gram dan 1 paket kecil daun ganja kering serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini. Keempat tersangka dan barang bukti yang ditemukan petugas telah diamankan di Polsek Tapung Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:46:29 WIB

    Wah, Reklamasi di Batam Ini Rupanya Belum Ada Izin

    Wah, Reklamasi di Batam Ini  Rupanya Belum Ada Izin HARIANHALUAN.COM-Masalah  hutan bakau yang ditimbun oleh oknum yang berada di Kavling Kamboja RW 15 Kelurahan Sei Pelunggut, Sagulung sudah masuk ranah BP Batam..
  • Senin, 28 September 2020 - 14:24:35 WIB

    Wah, Anggota Polsek Ringkus Anggota Polsek Gadungan

    Wah, Anggota Polsek Ringkus Anggota Polsek Gadungan HARIANHALUAN.COM-Jajaran kepolisian  Polsek Limapuluh, Riau, meringkus  kakak beradik yang merampas sepeda motor korbannya dengan cara menipu sebagai anggota pasukan Anti Kejahatan dan Tindak Kekerasan  (Jatanras)  Polsek.
  • Sabtu, 05 September 2020 - 13:06:13 WIB

    Wah, Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Bermalam di Makam Korban Corona

    Wah, Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Bermalam di Makam Korban Corona HARIANHALUAN.COM-Masih banyak warga yang menganggap sepi pandemi corona virus dengan sengaja  melanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak..
  • Kamis, 03 September 2020 - 14:47:19 WIB

    Wah, Hanya Satu Paslon akan Bertarung di Pilkada Badung

    Wah,  Hanya Satu Paslon akan Bertarung di Pilkada Badung HARIANHALUAN.COM- Pasangan petahana I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (GiriAsa) berpeluang besar menjadi satu-satunya calon yang maju di  Pilkada Kabupaten Badung, Bali..
  • Rabu, 02 September 2020 - 13:32:12 WIB

    Wah, Ini Rupanya Rahasia Dibalik Nopol Mobil Jaksa Pinangki

    Wah, Ini Rupanya Rahasia Dibalik Nopol Mobil Jaksa Pinangki HARIANHALUAN.COM-Mobil BMW tipe SUV X5 seharga Rp 1,7 M itu jadi pembicaraan   publik karena pemiliknya adalah  jaksa Pinangki Sirna Malasa. Namun banyak publik bertanya apa makna di balik  nomor polisi F-214 di mobil ter.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]