Danpusterad Tinjau TMMN di Bayang Utara Pesisir Selatan


Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:54:47 WIB
Danpusterad Tinjau TMMN di Bayang Utara Pesisir Selatan Danpusterad Letnan Jenderal TNI R.Wisnoe Prasetya Boedi (tengah) menyerahkan bantuan berupa masker kepada masyarakat Kecamatan Bayang Utara Pessel dalam rangkaian peninjauan TMMN ke- 109 Pessel. (M Joni)

HARIANHALUAN.COM - Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jenderal TNI R.Wisnoe Prasetya Boedi, berkunjung ke Pesisir Selatan untuk meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Nagari (TMMN) ke- 109 di Kecamatan Bayang Utara Pessel, Kamis(15/10).

Dalam kunjungan tersebut Danpusterad sebelum ke sasaran lokasi TMMN tersebut, melakukan tatap muka dengan masyarakat, kemudian menyerahkan bingkisan berupa masker untuk masyarakat di daerah itu.

Munurut TNI bintang tiga ini, dia berkunjung ke Pessel mendapatkan tugas melaksanakan pengawasan dan eveluasi TMMN yang ke 109 di Pesisir Selatan. Hal tersebut berlaku kepada semua Kodim yang tujuannya adalah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan yang ada pada masing-masing wilayah, namun yang paling penting adalah mendapatkan masukan dari masyarakat tentang pelaksaan TMMN ini di wilayah ini. 

"Kegiatan bakti sosial ini masih dianggap perlu untuk ditingkatkan, dengan harapan kegiatan TMMN terus ada peningkatan setiap tahunnya, bahkan pelaksanannya dapat dilakukan tiga kali dalam setahun," katanya.

Dia mennjelaskan, kegiatan TMMN ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan, sedangkan sasarannya betul-betul dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, artinya hasil dari kegiatan TMMN ini dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat. Pihaknya juga merasa optimis pembangunan jalan Kampung Dilan Nagari Pancung Taba  Kecamatan Bayang Utara Pessel dapat ditingkatkan dengan pengaspalan.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pessel, Mardi mengucapkan terima kasih kepada Danpusterad berkenan hadir di Pesisisr Selatan.

"Kehadiran Danpusterad akan dapat membawa rahmat bagi masyarakat Pesisir Selatan, khususnya di Kecamatan Bayang Utara  Pessel. Masyarakat Bayang Utara juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan kegiatan manunggal untuk membuka ketelesoliran Kampung Dilan Kecamatan Bayang Utara Pessel," kata Mardi.

Usai melakukan tatap muka, Danpusterad turun ke lapangan melihat dari dekat tentang kegiatan TMMN ke- 109. Hadir dalam kunjungan tersebut Dandrem 032/Wirabraja, PjS Bupati Pessel, unsur Forkopimda Pessel, Dandim 0311 Pessel, Kapolres Pessel, ninik mamak, tokoh masyarakat, Camat Bayu dan para wali nagari serta undangan lainnya. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]