Blusukan Pasar Tradisional di Limapuluh Kota, Mulyadi Begitu Dikenal Hingga Didukung Pedagang Jadi Gubernur Sumbar


Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:34:42 WIB
Blusukan Pasar Tradisional di Limapuluh Kota, Mulyadi Begitu Dikenal Hingga Didukung Pedagang Jadi Gubernur Sumbar Mulyadi Blusukan Pasar Tradisional di Limapuluh Kota

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi mengunjungi Pasar Taram di Harau, Limapuluh Kota. Kedatangan Mulyadi disambut pedagang dan pengunjung pasar yang saat masih beraktivitas.

Terlihat para pedagang dan pengunjung begitu dikenal oleh para pedagang, Kamis (15/10/2020).Ada yang minta salaman dengan salam Covid-19, ada juga yang meminta foto bersama dengan pria kelahiran Bukittinggi tersebut.

Mulyadi yang datang dengan pakaian kaos kerah bercorak hitam dan putih melayani setiap pedagang dan pengunjung yang mau foto bersama. Mulyadi juga berbincang dengan beberapa pedagang. Menanyakan harga dan asal barang dagangan mereka.

Ketua DPD Demokrat Sumbar itu juga membeli beberapa barang dagangan para pedagang. Mulyadi membeli kerupuk, mangga hingga ikan asin untuk keperluan di rumah.

Rubiana (49) pedagang kerupuk yang dibeli Mulyadi merasa seang barang dagangannya dibeli langsung oleh Mulyadi. Dia menyebut, telah mengenal Mulyadi jauh-jauh hari yakni saat mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI.

Tapi, Rubiana menyebut, Mulyadi lebih dikenal sebagai figur yang memperjuangkan pembangunan Jembatan Kelok 9. Yang kini telah menjadi bangunan kebanggaan masyarakat Limapuluh Kota dan Sumbar.

"Saya sudah lama tahu Pak Mulyadi, waktu pemilihan (anggota) DPR. Kalau prestasi dia sudah bagus, kan (Jembatan) Kelok 9 itu hasilnya," ucap Rubiana di Pasar Taram.

Pedagang lainnya, Lia (42) juga telah lama mengenal Mulyadi. Saat mengetahui kedatangan Mulyadi, pedagang ikan ini tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyapa lagi Anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Dia memastikan, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti akan memilih Mulyadi karena menurut dia telah banyak berjasa bagi masyarakat. Serta Mulyadi juga dekat dengan masyarakat.

"Pak Mulyadi sudah cocok jadi gubernur. Kalau saya Pak Mul untuk (dipilih jadi) gubernur," ujar Lia.

Pedagang lainnya, Mak Kabuik juga memberikan dukungan kepada Mulyadi pada Pilgub nanti. Dia menuturkan, pedagang di Pasar Taram tidak asing dengan Mulyadi. 

"Pedagang pasar ini banyak mendukung Pak Mul. Kalau saya pasti ke Pak Mul," tegas Mak Katik yang juga pedagang lamang tapai di Pasar Taram.

Mulyadi sendiri bersyukur banyak pedagang Pasar Taram yang mengenal dirinya. Hal itu dia artikan sebagai apresiasi kepada kerja kerasnya selama di DPR RI. 

Diketahui Mulyadi merupakan figur yang memperjuangkan pembanguanan Jembatan Kelok 9. Selain itu, Mulyadi juga membawa program Percepetan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) hingga bedah rumah.

"Alhamdulillah banyak yang mengenal saya. Tentu ini makin meyakinkan kita bahwa apa yang telah kita lakukan selama ini betul-betul berbekas di hati masyarakat," ucap Mulyadi. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Februari 2020 - 16:29:41 WIB

    Blusukan ke Sekolah, Kapolres Pessel Tekankan Siswa Taat Aturan

    Blusukan ke Sekolah, Kapolres Pessel Tekankan Siswa Taat Aturan PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval memberikan pemahaman di hadapan siswa SMAN 2 Painan Pessel tentang curanmor, curat, curas, bahaya narkoba dan tertib lalulintas di halaman sekolah tersebut, Seni.
  • Ahad, 24 November 2019 - 22:31:11 WIB

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal Blusukan ke Pasar

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal Blusukan ke Pasar PADANG,HARIANHALUAN.COM - Untuk mengetahui situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum blusukan ke pasar..
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:08:53 WIB

    Wako Hendri Arnis Blusukan Serap Aspirasi Pedagang

    Wako Hendri Arnis Blusukan Serap Aspirasi Pedagang PADANG PANJANG, HALUAN — Walikota Hendri Arnis melakukan kunjungan mendadak ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang terbakar, Minggu (24/1). Dalam kunjungannya ia menyanggupi permintaan pedagang untuk membangun kembali t.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]