Mengaku Mahasiswa UNP, Polisi Tegur Empat Mahasiswa Lakukan Vandalisme


Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:39:37 WIB
Mengaku Mahasiswa UNP, Polisi Tegur Empat Mahasiswa Lakukan Vandalisme Aksi vandalisme oleh mahasiswa yang mengaku dari Universitas Negeri Padang.

HARIANHALUAN.COM - Tidak hanya melalui yel-yel ataupun berbentuk spanduk, mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya terkait penolakan UU Cipta Kerja juga melalui coretan di jalan. Tulisan itu bertuliskan "Demokrasi".

Awalnya, coretan yang akan ditulis oleh empat orang mahasisiwa itu yakni "Demokrasi Tanpa Penindasan". Kemudian petugas kepolisian mendatangi keempat mahasiswa yang mengaku dari Universitas Negeri Padang (UNP) untuk bernegosiasi.

Akhirnya coretan hanya ditulis dengan "Demokrasi" saja. Peneguran dari pihak kepolisian dilakukan karena mahasisiwa itu melakukan tindakan vandalisme, sehingga mengganggu ketertiban umum.

"Ini hanyalah cat air, jika kena hujan akan hilang," ujar salah seorang mahasiswa saat ditegur oleh pihak pengamanan dari kepolisian, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sedangkan informasi yang dihimpun harianhaluan.com, aksi yang semula akan digelar di dua tempat yakni Kantor Gubernur Sumbar dan di DPRD Sumbar. Namun aksi hanya berjalan di gubernuran. 

Sementara di kantor DPRD, tidak ada peserta orasi satupun, hanya sejumlah mahasisiwa yang melakukan vandalisme dengan membuat coretan di simpang lampu merah depan kantor DPRD, setelah itu pergi. Sedangkan petugas dari kepolisian telah memperketat penjagaan. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]