Siap-siap! Ratusan Angkot AC Wuling Bakal Segera Wara-wiri di Jalan


Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:56:55 WIB
Siap-siap! Ratusan Angkot AC Wuling Bakal Segera Wara-wiri di Jalan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) mendapat pesanan 200 unit Confero dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok. Pemesanan ini disebut untuk kebutuhan angkutan kota alias angkot di Kota Belimbing.

Fleet Sales Manager Wuling Indonesia Yudhy Tan menjelaskan mengatakan Confero yang dipesan merupakan varian double blower, yakni yang memiliki sistem AC hingga ke kabin belakang.

"Pada tahap awal ini, Organda Depok melakukan pemesanan 200 unit Confero DB [double blower] dan tidak menutup kemungkinan akan adanya penambahan unit di masa mendatang," kata Yudhy saat dihubungi, Kamis (15/10).

Menurut Yudhy, Wuling Indonesia menjual mobil dalam keadaan utuh. Penyesuaian mobil untuk kebutuhan angkot dilakukan langsung oleh pihak karoseri yang bekerjasama dengan Organda Depok.

"Tentunya ada proses karoseri untuk menyesuaikan dengan kebutuhan angkot tersebut. Dan proses karoseri dilakukan oleh pihak Organda Depok," ungkapnya.

Berdasarkan materi video dan foto yang beredar di media sosial, unit angkot AC Confero terlihat memiliki sejumlah atribut seperti stiker hingga papan informasi pada bagian atapnya.

Kemudian stiker samping terlihat logo Kota Depok dan gambar gedung kantor Walikota Depok serta pada kaca depan terpampang stiker bertuliskan D-Gol Silver.

Area kabin juga mendapat perombakan dengan konfigurasi kursi yang membuat penumpang duduk berhadap-hadapan. Konfigurasi itu dikatakan hanya muat untuk delapan orang penumpang.

Informasi dari akun Instagram @depok24jam menyebutkan angkot AC yang akan beroperasi bulan depan ini bakal melayani trayek Bojong Gede- Terminal Depok (D05) dan Terminal Depok- Depok 2 (D02).

Pihak Organda Depok dan Dinas Perhubungan Depok hingga kini belum memberi respons mengenai proyek angkot tersebut.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 April 2020 - 01:17:13 WIB

    Siap-siap! Jeep Segera Produksi Rubicon Wrangler Listrik

    Siap-siap! Jeep Segera Produksi Rubicon Wrangler Listrik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Global Jeep, Christian Meunier, belum lama ini mengungkapkan rencana perusahaan untuk memperkenalkan mobil listrik pertamanya..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 07:34:19 WIB

    Siap-siap! Agya Baru Meluncur Pekan Depan

    Siap-siap! Agya Baru Meluncur Pekan Depan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM --  Agya 2020 dikabarkan akan diluncurkan pada pekan depan. Mobil ramah lingkungan harga terjangkau (Low Cost Green Car/ LCGC) ini bakal mendapat sejumlah ubahan..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]