Debat Cawagub Sumbar, Audy Joinaldy Praktisi Handal Dalam Pengembangan BUMD


Jumat, 16 Oktober 2020 - 00:22:31 WIB
Debat Cawagub Sumbar, Audy Joinaldy Praktisi Handal Dalam Pengembangan BUMD Salah satu tokoh Milenial, Aldhy Pranata Wijaya.

HARIANHALUAN.COM - Padang TV menyelenggarakan acara debat antara Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) dengan tema 'Adu Strategi Pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)'. Acara ini dipandu oleh Nasrian Bahzein serta Panelis Prof Busyra Azheri yang merupakan pakar Hukum BUMD, Rabu malam, 14 Oktober 2020.

Bedasarkan pantuan, Cawagub Sumbar yang hadir yaitu nomor urut 2 Indra Catri, nomor urut 3 Genius Umar dan nomor urut 4 Audy Joinaldy. Namun, cawagub nomor urut 1 Ali Mukhni tidak terlihat hadir di atas podium debat tersebut.

Usut punya usut, Ali Mukhni tidak dapat hadir dikarenakan sedang ada agenda di luar daerah.

"Namun Ali Mukhni tidak bisa hadir dikarenakan sedang berada di daerah Lubuk Sikaping sehingga tidak dapat hadir ke studio hari ini," ungkap Nashrian.

Dalam putaran pertama debat, masing-masing kandidat berlomba-lomba menyampaikan ide briliannya dalam mengartikan BUMD dari sudut pandang masing-masing.

Salah satunya Audy Joinaldy, dalam pemaparannya Audy menyampaikan pendirian BUMD itu harus bedasarkan tujuan didirikannya dan manfaatnya bagi masyarakat banyak

"BUMD bisa membantu pemerintah daerah agar lebih agile and resilient Bedasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 54 tahun 2017 menyatakan setiap entitas bisa dikatakan BUMD bila Mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah daerah tersebut" kata Cawagub termuda ini.

"Tujuannya peningkatan kesejahteraan masyarakat BUMD dibuat atas dasar kebutuhan masyarakat. Contohnya disetiap BUMD daerah memiliki perusahaan air minum," lanjut Audy.

Melihat pemaparan Audy di dalam debat yang berdurasi sekitar dua jam tersebut, salah satu tokoh Milenial, Aldhy Pranata Wijaya mengatakan Audy Joinaldy yang paling menguasai jalannya debat antara cawagub ini.

"ini dikarenakan beliau (Audy) sebagai pelaku usaha langsung, dan mempunyai pengalaman yg sukses dalam membangun bisnis,serta juga sebagai seorang akademisi," tutur Aldhy.

Menurut Aldhy, pemaparan dari Audy tidak banyak berteori. Aldhy menganggap Audy merupakan praktisi yang handal dalam pengembangan BUMD Sumbar kedepannya.

"Beliau tidak banyak berteori melainkan pengalamannya di lapangan yg akan di terapkan pada pengembangan BUMD Akan datang," Sambung Aldhy. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]