CR7 Terancam Hukuman Langgar Protokol Kesehatan, Terbang ke Portugal saat Masih Masa Karantina


Jumat, 16 Oktober 2020 - 07:51:41 WIB
CR7 Terancam Hukuman Langgar Protokol Kesehatan, Terbang ke Portugal saat Masih Masa Karantina Cristiano Ronaldo terancam mendapat sanksi

TURIN, HARIANHALUAN.COM -- Mega Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo terancam mendapat sanksi karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Bintang asal Portugal itu masih dalam masa isolasi setelah dinyatakan positif tertular Covid-19, namun ia tetap memilih pergi ke Portugal untuk ikut dalam skuat timnas pada ajang UEFA Nations League

Ronaldo dinilai mengabaikan regulasi pemerintah Italia yang mewajibkan seluruh pemain Juventus karantina setelah ada staf yang terpapar virus. 

"Tanpa memerhatikan peraturan, saya pikir dia sudah melanggar protokol kesehatan," kata Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora seperti dilansir Fox Sports, Jumat (16/10). 

Setelah dinyatakan positif terjangkit virus di Portugal, Ronaldo justru terbang ke Italia untuk karantina mandiri di Turin. Hal ini justru memancing polemik. 

Presiden Juventus, Andrea Agnelli membantah sang bintang melanggar peraturan. Ia berdalih, kembalinya Ronaldo ke Turin justru untuk menaati regulasi yang ada. 

"Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan pesawat medis yang memiliki izin dari otoritas kesehatan. Dia akan melanjutkan isolasi di rumahnya," kata Agnelli melalui pernyataan resmi klub. 

Ronaldo dan rekan setimnya, Weston McKennie akan dikarantina di Turin selama 10 hari kedepan. Mereka harus diperiksa intensif hingga negatif Covid-19 agar bisa kembali bergabung dengan skuat. (*)

 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]