Nenek 73 Tahun Ini Jadi Wanita Terkaya di AS


Jumat, 16 Oktober 2020 - 12:14:17 WIB
Nenek 73 Tahun Ini Jadi Wanita Terkaya di AS Diane hendricks (Forbes.com)

HARIANHALUAN.COM - Menjadi tua pasti akan terjadi meski hal ini tidak diinginkan oleh kebanyakan orang. Namun bagaimana bila menjadi tua tapi bergelimang harta?

Baru-baru ini, Forbes kembali merilis daftar tahunan wanita terkaya yang sukses membangun bisnisnya sendiri dari nol (self-made) di Amerika Serikat (AS). Untuk 2020, nama Diane Hendricks muncul kembali di urutan teratas.

Artinya wanita berusia 73 tahun itu sudah tiga kali berturut-turut menduduki puncak daftar America's Richest Self-Made Women. Menurut Forbes, kekayaannya ibu tujuh anak ini mencapai US$ 8 miliar atau sekitar Rp 117,9 triliun, orang terkaya ke-211 di dunia pada tahun ini.

Kesuksesan Diane Hendricks bermula saat memutuskan untuk menetap di sebuah kota kecil di Wisconsin, AS bersama suaminya, Kenneth Hendricks. Mereka mendirikan ABC Supply yang merupakan perusahaan penyalur atap rumah alias genteng. Perusahaannya pun terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbesar di Negeri Paman Sam.

Daftar America's Richest Self-Made Women 2020 turut menyertakan nama Kylie Jenner yang memiliki kekayaan US$ 700 juta berkat bisnis kosmetiknya. Dengan usia yang baru 23 tahun, ia menjadi perempuan termuda yang masuk daftar tersebut. Ia berada di urutan ke-29.

Sementara, ada Rihanna yang pertama kali bergabung dengan para wanita sukses ini. Pelantun Umbrella tersebut bertengger di peringkat ke-33.

Kekayaannya mencapai US$ 600 Juta atau setara dengan sekitar Rp 8,8 Triliun. Pendapatannya diperoleh dari produk kosmetik miliknya, Fenty Beauty yang memperoleh hasil penjualan sebesar US$ 600 Juta di 2019. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]