Gedung DPRD Dilingkar Kawat Berduri, Ratusan Mahasiswa di Pasbar Demo di Luar


Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:39:45 WIB
Gedung DPRD Dilingkar Kawat Berduri, Ratusan Mahasiswa di Pasbar Demo di Luar Terlihat mahasiswa beraksi yang dikawal oleh pihak kepolisian. Osniwati

HARIANHALUAN.COM - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Pasaman Barat untuk kedua kalinya demo ke kantor DPRD setempat Jumat (16/10). Namun, unjuk rasa tentang UU Cipta Kerja (Omnibuslaw) kali ini terpaksa di luar gedung. Karena gedung DPRD dipagar dengan kawat berduri.

Juru Bicara Aliansi mahasiswa Pasbar Monsano Andri saat berorasi di menyesalkan tindakan DPRD tersebut. Selain memberi pagar kawat berduri, ketua DPRD juga tidak datang menemui mereka hingga menjelang sore. Padahal mereka sudah menunggu dari siang. 

"Kami sangat menyesalkan ini, wakil rakyat takut bertemu dengan rakyatnya. Ini dewan pengkhianat rakyat. Dasar pembohong," sebutnya.

Mereka juga mengatakan Ketua DPRD Pasaman Barat telah berbohong. Ketua DPRD tersebut tidak berpihak kepada rakyat dan dinilai telah mengingkari janjinya.

"Kita disuruh hari ini datang, namun dia tidak mau bertemu. Kami kesini mengawal janjimu, mana janji mu pak yang mengatakan ikut mendukung menolak UU Ciptaker," katanya.

Masa yang berunjuk rasa mengatasnamakan aliansi mahasiswa Pasaman Barat. Aliansi mahasiswa tersebut tergabung dari beberapa perguruan tinggi dan universitas. 

Mereka melakukan aksi damai sehubungan dengan telah disahkannya UU Cipta Kerja (Ciptaker) atau Omnibuslaw yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

Hingga berita ini diturunkan gabungan mahasiswa itu masih berorasi dihalaman kantor DPRD Pasaman Barat yang dikawal ratusan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. (*)

 

loading...
Reporter : Osniwati /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]