Tekan Angka Kematian Pasien Covid-19 dengan Gejala Berat, RSUP M Djamil Tambah 68 Ruangan Khusus


Jumat, 16 Oktober 2020 - 20:03:49 WIB
Tekan Angka Kematian Pasien Covid-19 dengan Gejala Berat, RSUP M Djamil Tambah 68 Ruangan Khusus Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meninjau penambahan ruangan khusus untuk pasien covid-19 dengan gejala berat di RSUP M.Djamil Padang

HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat apresiasi penambahan jumlah unit tempat tidur dan ruang khusus bagi pasien gejala barat oleh Rumah Sakit M Djamil Padang. Diketahui, ruangan khusus itu berada di gedung Intalasi Pelayanan Jantung Terpadu (IPJT)

"Sebanyak 68 tempat tidur terdiri dari 31 unit yang ICU dan 37 unit HCU yang dijadwalkan akan mulai beroperasi 10 hari ke depan berada di gedung Intalasi Pelayanan Jantung Terpadu (IPJT)," ujar Direktur RSUP M Djamil Padang, Yusirwan, Jumat (16/10/2020).

Yusirwan mengaku, dengan pengadaan ruang khusus yang diperuntukan bagi pasien yang memilik gejala berat ini, adalah sebuah tantangan bagi M Djamil sendiri, karena belum ada di rumah sakit daerah yang ada di Sumatera Barat.

"Pengadaan ruangan khusus ini adalah upaya kita untuk mengurangi angka kematian pasien positif covid-19 serta perlu dilakukan pelayanan optimal bagi pasien gejala terberat dan kritis," ungkapnya.

Diterangkannya, ruang khusus tersebut juga akan difasilitasi dengan kamera CCTV yang akan memonitor kondisi pasien. Sehingga pasien tersebut akan mendapatkan pelayanan selama 24 jam dari dokter spesialis.

"Ruangan akan difasilitasi dengan kamera CCTV, sehingga dokter spesialis bisa memantau kondisi pasien selama 24 jam," terangnya.

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, ini tentu akan mendukung upaya treatment atau perawatan bagi pasien yang memiliki penyakit dengan gejala berat.

"RSUP M Djamil dalam penanganan pasien yang memiliki gejala terberat dengan menyediakan ruangan khusus bagi pasien tersebut dan ini merupakan amanat yang diberikan kepada pihak RS," ujarnya saat menyambangi RSUP M Djamil Padang. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]