Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Sijunjung Dimutasi


Jumat, 16 Oktober 2020 - 20:34:37 WIB
Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Sijunjung Dimutasi Sertijab di Mapolres Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Ada penyegaran lagi di tubuh Polri, tepatnya di Polres Sijunjung. Dua orang perwira yakni, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba di Polres setempat dimutasi. Hal tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung pada Jumat (16/10/2020) di halaman Mapolres Sijunjung. Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres AKBP Andry Kurniawan dengan komandan upacara Ipda Irwan Doni.

Pelaksanaan Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Barat dengan Nomor: STR/1172/X/2020 tanggal 6 Oktober 2020. Jabatan Kasat Reskrim sebelumnya diemban oleh AKP Fetrizal. Selama 21 bulan menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Sijunjung, selanjutnya dialih tugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat. Sedangkan, penggantinya adalah AKP Abdul Kadir Jaelani yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman.

Kemudian jabatan Kasat Narkoba dari AKP Syamsurizal yang dipercaya sebagai Kasat Narkoba Polres Sawahlunto. Jabatan yang ditinggal diisi oleh Iptu Edi Harto yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman. Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Fetrizal dan Syamsurizal, dimana selama pengabdiannya dalam bertugas di Polres Sijunjung.

"Dimanapun bertugas tetap jaga nama baik institusi rangkul anggota demi kelancaran pelaksanaan tugas dimanapun kita bertugas tetap sama Polri yang didambakan masyarakat," ujarnya.

Kemudian Kapolres mengucapkan selamat datang terhadap Kasar Reserse dan Kasat Narkoba yang baru agar cepat segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah wilayah hukum Polres Sijunjung. Dalam acara kenal pamit yang di laksanakan di lapangan Mapolres, Kasat Reserse dan Kasat Narkoba yang lama menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh keluarga besar Polres Sijunjung.

"Datang tampak muko, pai tampak pungguang. Dimana selama bertugas di Polres Sijunjung ada kesalahan mohon dimaafkan dan mohon doa restunya," ujar AKP Syamsurizal bersama AKP Fetrizal.

Setelah kegiatan serah terima jabatan, kemudian dilakukan penyerahan cendramata kepada AKP Fetrizal dan AKP Syamsurizal yang dihadiri Wakapolres Kompol Andi Sentosa, para pejabat utama Polres, Kapolsek dan personel Polres Sijunjung. (*)

loading...
Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 13:16:29 WIB

    Kapolres Pimpin Sertijab Kasatreskrim dan Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman

    Kapolres Pimpin Sertijab Kasatreskrim dan Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman HARIANHALUAN.COM - Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dan Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman, Senin (19/10). Acara tersebut dilaksanakan di .
  • Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:42:02 WIB

    Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Sijunjung Berganti

    Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Sijunjung Berganti HARIANHALUAN.COM - Bertempat di halaman utama Mapolres Sijunjung, Jumat (16/10), Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua  Kasat yakni Kasat Reskrim dan Kasat Narko.
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 16:31:36 WIB

    Kasat Lantas Polres Pasbar Sebut Faktor Cuaca Ikut Mempengaruhi Terjadinya Kecelakaan

    Kasat Lantas Polres Pasbar Sebut Faktor Cuaca Ikut Mempengaruhi Terjadinya Kecelakaan HARIANHALUAN.COM - Untuk menekan tingginya Laka Lantas akibat tingginya curah hujan yang membuat jalan licin, dan berkurangnya jarak pandang, Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat, Kabupaten Pasbar meminta kepada para pengg.
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:52:51 WIB

    Kabag Ren dan Kasat Sabhara Polres Sawahlunto Diganti

    Kabag Ren dan Kasat Sabhara Polres Sawahlunto Diganti HARIANHALUAN.COM - Kabag Ren dan Kasat Sabhara Polres Sawahlunto berganti. Upacara serah terima jabatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur di Mapolres setempat, Sabtu (15/8). .
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 20:28:27 WIB

    Kapolres Pessel Cepi Noval Pimpin Sertijab Kasat Lantas

    Kapolres Pessel Cepi Noval Pimpin Sertijab Kasat Lantas HARIANHALUAN.COM - Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan dari Iptu Yuliadi kepada Iptu Hendrianto dipimpin Inspektur Upacara Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, di lobi Mapolres Pe.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]