Iriadi Laporkan Oknum KPU dan Bawaslu Kabupaten Solok ke Polda Sumbar Terkait Pencemaran Nama Baik


Jumat, 16 Oktober 2020 - 21:45:06 WIB
Iriadi Laporkan Oknum KPU dan Bawaslu Kabupaten Solok ke Polda Sumbar Terkait Pencemaran Nama Baik Didampingi penasehat hukumnya, Iriadi DT. Tumanggung melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Sumbar

HARIANHALUAN.COM-- Didampingi penasehat hukumnya, Iriadi DT. Tumanggung yang dinyatakan gagal mengikuti kontes Pilkada 2020 datangi Ditreskrimsus Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat melaporkan dugaan pencemaran nama baik pada media elektronik, Jumat (16/10/2020).

Pencemaran nama baik pada media elektronik itu, diduga dilakukan oleh oknum komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Solok termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar yang mengeluarkan hasil kesehatan pada saat Iriadi menjalani tahapan KPU uji kesehatan di RSUP M Djamil Padang.

"Selain laporkan dugaan pidana, kami juga melaporkan dugaan keperdataan. Dugaan pidana berupa penyebaran berita terkait dirinya yang menderita penyakit jantung dan itu sama sekali tidak benar," katanya kepada sejumlah awak media.

Saat tes kesehatan itu, kata dia, tim dokter tersebut mengukur kesehatan jantungnya dengan cara menaiki anak tangga. dokter IDI tersebut berkesimpulan, bahwa menaiki dua tangga, dirinya tidak akan mampu dan itu dibuktikannya saat menaiki gedung Mapolda Sumbar yang memilik empat lantai.

"Ini merupakan sebuah penzaliman, dimana hasil dari tes kesehatan yang dilakukan tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. Katanya saya telah dipasangi ring jantung dan itu tidak benar," ungkapnya didampingi Syaiwat Hamli dan Ganefri Indra Yanti selalu kuasa hukumnya.

Sedangkan laporan perdata, sambung Iriadi, bahwasanya selama menjalankan tahapan pencalonan, dirinya telah menghabiskan banyak biaya. Bahkan namanya sudah untuk se Indonesia.

"Setelah melaporkan secara pidana kedua oknum dari komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Solok, juga saya laporkan secara perdata. Saya tidak kepalang, saya tidak memikirkan Bupati ini lagi dan saya ingin menegakkan demokrasi di Sumbar ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, kedua oknum tersebut yang dilaporkan itu, untuk memberi erek jera dan pelajaran serta supaya tidak main-main dalam penyelenggaraan pemilu. "Bahwa tugas yang diberikan pemerintah ini, benar-benar dilaksanakan dengan independen dan tidak seenak perutnya saja," tandasnya.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]