Kangen Naik Gunung tapi Nggak Mau Cape? Ini Solusinya


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:02:27 WIB
Kangen Naik Gunung tapi Nggak Mau Cape? Ini Solusinya Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tur virtual atau wisata daring mulai digandrungi masyarakat, sebagai alternatif liburan di masa pandemi Covid-19. Konsep wisata ini juga sudah digunakan oleh sejumlah objek wisata, termasuk para pengelola taman nasional dan gunung-gunung di Indonesia.

Meski sensasinya sangat jauh berbeda dibandingkan menjajal secara langsung, namun setidaknya tur virtual dapat mengobati rasa rindu masyarakat untuk traveling.

Baca Juga : Asyiknya Wisata di Moosa Edufarm: Mengenal Sapi Wagyu Penghasil Daging Termahal di Dunia

Nah, bicara soal tur virtual, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan sebuah program menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia yakni 'Virtual Tour Festival Wisata Gunung Indonesia 2020'.

Program ini merupakan hasil kerjasama Kemenparekraf dengan Koperasi Sentra Wisata Alam Nusantara (Kopi Setara). Pada dasarnya, tur virtual Festival Wisata Gunung Indonesia adalah sebuah acara jelajah destinasi wisata gunung di Indonesia yang dilakukan secara virtual.

Baca Juga : Lari Pagi Bersama Sandi Uno, Audy Joinaldy Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata Sumbar

"Dalam acara ini, kita akan menikmati keindahan alam di Enam Gunung di Indonesia yang akan dipandu oleh pemandu profesional anggota dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) @apgi_official," tulis Kemenparekraf pada keterangannya di Instagram.

Selain menikmati keindahan gunung Indonesia yang pastinya sangat memukau, peserta juga akan mendapatkan wawasan, tips & trik tentang teknik pendakian gunung oleh para narasumber dari Federasi Mountaineering Indonesia (FMI).

Baca Juga : Khusus Januari-Februari, Emersia Hotel Batusangkar Beri Paket Khusus Spesial Deal Rindu

Bila tertarik, Anda bisa mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/VTF_WisataGunung. Berikut Okezone rangkumkan jadwal lengkap tur virtual Festival Wisata Gunung Indonesia yang bisa Anda ikuti.

- Virtual Tour Gunung Semeru, Jawa Tikur - 19 Oktober 2020

Baca Juga : Tiket Masuk Wisata Pantai Gandoriah Bakal Mulai Gunakan Sistem Elektronik

- Virtual Tour Gunung Prau, Jawa Tengah - 20 Oktober 2020

- Virtual Tour Gunung Merapi, Yogyakarta - 21 Oktober 2020

- Virtual Tour Gunung Kerinci, Jambi - 22 Oktober 2020

- Virtual Tour Gunung Batu, Bali - 23 Oktober 2020

- Virtual Tour Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat - 24 Oktober 2020

Seluruh rangkaian acara juga akan disiarkan secara langsung di YouTube Kemenparekraf pukul 14.00-15.30 WIB. Jadi tunggu apalagi? Catat jadwalnya ya!

Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]