Tim Robotik PNP Sabet Dua Kejuaraan dalam Kontes Robot Daring Perdana 2020


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:33:10 WIB
Tim Robotik PNP Sabet Dua Kejuaraan dalam Kontes Robot Daring Perdana 2020 Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Tim Robot Politeknik Negeri Padang (PNP) berhasil menyabet 2 kejuaraan dalam Kontes Robot Daring Perdana 2020 yang diikuti oleh 169 tim dari 89 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Pembimbing Tim Robotik PNP, Anton Hidayat, ST., M.T., di tengah rasa gembiranya merinci, mahasiswa bimbingannya menempati peringkat 4 dalam kategori Robot Seni Reg 1 dan peringkat 3 kategori Soccer Giring Bola, juara kembar dengan Tim Robotik ITB.

"Kejuaraan daring internasional itu melombakan 4 divisi robotik, yaitu Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) tipe beroda, Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) tipe berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI)," kata Anton, baru-baru ini.

Untuk kategori Robot Seni Reg, Anton merinci, Politeknik Batam tampil unggul, disusul Politeknik Telkom Bandung, Unsri, dan PNP. Dalam Kategori Robot Soccer Humanoid Lomba Lari Tim Robot Teknokrat mengungguli ITB, Batam, dan Undip.

"Khusus di Soccer Giring Bola, Tim Teknokrat kembali mengungguli Batam, disusul jawara 3 kembar, Tim Robotik ITB & PNP. Dalam Kategori Sepak Bola Beroda, Semarang mengungguli Unsri, Batam, dan ITB. Semarang juga tampil unggul dalam Kategori Robot Pemadam Api, disusul Universitas Jendral Sudirman Jakarta, Unsri, dan Sultan Ageng Tirtayasa," papar Anton. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]