Dibutuhkan Segera Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19, Gaji Rp1,5 juta


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:48:49 WIB
Dibutuhkan Segera Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19, Gaji Rp1,5 juta Ilustrasi Penguburan jenazah terkonfirmasi positif COVID-19. Foto: VIVA/ Ngadri

HARIANHALUAN.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Jawa Barat, membuka rekrutmen relawan pemulasaraan jenazah pasien COVID-19.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan bahwa dinas akan merekrut 33 relawan untuk menutupi kekurangan personel pelaksana pemulasaraan jenazah pasien COVID-19.

"Saya akui memang kami kekurangan, sebelumnya terdapat 35 orang, namun kini hanya tersisa 11 orang, tetapi kami memaksimalkan personel yang ada," tutur Denny, dikutip dari Viva.co.id, Sabtu (17/10).

Warga yang ingin menjadi relawan pelaksana pemulasaraan jenazah pasien COVID-19, menurut Denny, bisa mendaftar ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bidang Penanggulangan Bencana di Jalan Boulevard Grand Depok City, Kota Depok.

"Syaratnya maksimal berusia 40 tahun serta sehat jasmani dan rohani," katanya.

Ia mengatakan bahwa untuk setiap pelaksanaan pemulasaraan jenazah pasien COVID-19, dinas memberikan honorarium Rp1,5 juta bagi setiap tim pemulasaraan jenazah di kecamatan yang beranggotakan empat sampai lima orang.

"Jadi, anggaran untuk relawan itu kami siapkan berdasarkan per kejadian. Untuk satu jenazah, kami berikan stimulan Rp1,5 juta," katanya. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 23:34:48 WIB

    Kepala BKN Sebut Mungkin PNS Tak Dibutuhkan Lagi 10 Tahun ke Depan

    Kepala BKN Sebut Mungkin PNS Tak Dibutuhkan Lagi 10 Tahun ke Depan HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan, penerapan work from home (WFH) atau kerja dari rumah selama masa pandemi Covid-19 banyak mengubah cara kerja pegawai. Menurut dia, saat.
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 07:54:45 WIB

    Penerimaan CPNS Kembali Dibuka, Ini Formasi yang Dibutuhkan

    Penerimaan CPNS Kembali Dibuka, Ini Formasi yang Dibutuhkan HARIANHALUAN.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) akan mengurangi jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dengan jabatan administrasi..
  • Sabtu, 25 Januari 2020 - 23:09:06 WIB

    Tjahjo: Tenaga Honorer di Daerah tak akan Dihapus, karena Masih Dibutuhkan

    Tjahjo: Tenaga Honorer di Daerah tak akan Dihapus, karena Masih Dibutuhkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo membantah ada penghapusan tenaga honorer di daerah oleh Kemenpan-RB sebab tenaga honorer dinilai masih dibutuhkan oleh .
  • Senin, 26 Agustus 2019 - 21:47:55 WIB

    Dibutuhkan Staf Admin dan Sales

    Dibutuhkan Staf Admin dan Sales Kabar gembira! Bagi yang belum bekerja, terbuka kesempatan bagi anda bergabung bersama perusahaan ini. .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]