Garap Anak di Bawah Umur, Sopir Angkot di Padang Dijerat UU Perlindungan Anak


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:17:18 WIB
Garap Anak di Bawah Umur, Sopir Angkot di Padang Dijerat UU Perlindungan Anak Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pelaku inisial IS (38) ditangkap jajaran Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Begalung, diduga telah mencabuli anak di bawah umur berinisial AS (14). Aksi bejat pelaku itu terjadi dalam angkot miliknya kawasan Lubuk Begalung, Selasa (13/10/2020) lalu.

"Berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/554/B/X/ 2020/RESTA SPKT UNIT I, tanggal 14 Oktober 2020, pelaku jajaran Polsek Lubeg, kemudian diserahkan ke Polresta Padang," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Sabtu (17/10/2020).

Dijelaskan Rico, pelaku merupakan seorang sopir angkot yang diduga telah melakukan aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur yang berstatus pelajar SMP disalah satu sekolah di Kota Padang.

"Setelah ibu korban melaporkan kejadian yang menimpa anaknya itu dan polsek setempat selanjutnya melakukan penyelidikan. Pada tanggal tersebut di atas, pelaku berhasil ditangkap," terang Rico.

Selanjutnya, kata dia, pelaku dibawa ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta akan diproses sesuai dengan undang-undang perlindungan anak.

"Pelaku ditangkap Polsek Lubeg, selanjutnya berkoordinasi dengan unit PPA Polresta Padang. Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan dan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak," tandasnya.

Sementara diketahui, aksi bejat yang dilakukan oleh pria yang sudah beristri itu diketahui setelah pengakuan korban kepada orang tuanya. Karena tidak terima, keluarga korban akhirnya melapor ke polisi dan meminta untuk segera menangkap pelaku. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 10:21:23 WIB

    Bejat! Kakek Ini Garap Anak Dibawah Umur

    Bejat! Kakek Ini Garap Anak Dibawah Umur HARIANHALUAN.COM-Seorang Kakek SM alias Sudur (50)  menyetubuhi anak di bawah umur yaitu MR yang masih berusia 14 tahun. Sebelum melakukan aksinya, pelaku mengiming-imingi uang untuk diberikan kepada korban..
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 13:58:15 WIB

    Aduh! Gadis Belia Ini Digarap Bapak Kekasihnya

    Aduh! Gadis Belia Ini Digarap Bapak Kekasihnya HARIANHALUAN.COM-Seorang gadis belia berinisial  SO yang masih berusia 15 tahun digarap  pria berstatus duda RS (42) ) yang tak lain adalah Bapak dari pacarnya sendiri..
  • Selasa, 15 September 2020 - 18:59:42 WIB

    Dua Cleaning Service Garap Televisi Diruang Flamboyan RSUP M Djamil Padang

    Dua Cleaning Service Garap Televisi Diruang Flamboyan RSUP M Djamil Padang HARIANHALUAN.COM - Dua orang cleaning service Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, dibekuk Unit Opsnal Polsek Padang Timur, karena diduga melakukan pencurian. Penagkapan terhadap pelaku berdasarkan hasil penyelidika.
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:56:06 WIB

    Miris! Seorang Ayah di Padang Garap Dua Putrinya

    Miris! Seorang Ayah di Padang Garap Dua Putrinya HARIANHALUAN.COM - Diduga cabuli dua anak kandungannya sendiri, MW (60) dibekuk tim Opsnal Polsek Koto Tangah dalam ladang pisang miliknya di belakang Perumahan Lubuk Intan, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah Kota P.
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:01:02 WIB

    Bejat! Lelaki di Kampar Ini Garap Anak Tirinya Selama Delapan Tahun

    Bejat! Lelaki di Kampar Ini Garap Anak Tirinya Selama Delapan Tahun HARIANHALUAN.COM- Seorang ayah berinisial MU alias TA (53) melakukan aksi bejat terhadap anak tirinya selama delapan tahun. Sejak bocah F masih berusia  6 tahun hingga bersia 14 tahun..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]