8 Polisi Positif COVID-19 Usai Kawal Demo Tolak Omnibus Law


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:25:37 WIB
8 Polisi Positif COVID-19 Usai Kawal Demo Tolak Omnibus Law Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak delapan anggota polisi di wilayah hukum Polres Kabupaten Bekasi dinyatakan positif COVID-19. Kedelapan anggota itu dinyatakan positif setelah melakukan tes swab.

"Kemarin ada lima orang, tiga orang dari Cikarang Barat, satu dari Polsek Serang, satu dari Polsek Muara Gembong setelah pascademo," kata Kapolres Kabupaten Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan, kepada wartawan, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Diduga mereka terpapar saat mengawal unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law beberapa waktu lalu. Usai demo, pihaknya memang melakukan swab tes massal virus corona.

"Ini masih di-tracking ya apakah terpaparnya dari tempat demo atau bukan. Tapi yang jelas hasil swab tesnya didapatkan pascademo," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari delapan anggota polisi tersebut, mereka ada yang tanpa gejala bahkan ada yang merasakan gejala awal virus corona. Hendra menambahkan, personel yang dinyatakan positif tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini semuanya sudah isolasi mandiri," kata dia. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]