Irwan Prayitno: 10 Persen Saja yang Positif Covid-19 Harus Dirawat


Ahad, 18 Oktober 2020 - 13:13:56 WIB
Irwan Prayitno: 10 Persen Saja yang Positif Covid-19 Harus Dirawat Dok talenta

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meminta agar pihak rumah sakit memastikan pelayanan medis untuk pasien Covid-19 tidak terganggu.

"Karena saat ini kasus Covid-19 terus melonjak sampai di atas 100 orang yang terkena Covid, bahkan ada yang sampai 500 lebih. Jadi dalam keadaan darurat pandemi Covid-19 ini, kita akan manfaatkan semua fasilitas yang ada," ucap Irwan Prayitno, Minggu (18/10/2020).

Menurut Irwan Prayitno, kalau 10 persen saja dari yang kena positif, maka harus dirawat. Kalau 100 orang saja di Sumbar yang terkena covid, tentunya ada 10 orang di sini, maka dipastikan akan ada penambahan tempat tidur. Dan akhirnya pasien Covid-19 tidak terlayani di rumah sakit. 

"Nah, untuk tidak terjadi seperti itu, maka kita minta rumah sakit-rumah sakit pemerintah untuk menambah tempat tidur. Insya Allah RSAM akan menambah 100 tempat tidur," jelas Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menyebutkan, pasien Covid-19 kalau tidak ditangani segera akan berakibat fatal, bahkan bisa mengakibatkan meninggal dunia. Untuk itu pemerintah segera mengantisipasi dengan memanfaatkan rumah sakit dan tempat-tempat untuk isolasi bagi pasien positif Covid-19. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]