Masya Allah! Rumah Ludes Terbakar, Namun Alquran Ini Utuh


Ahad, 18 Oktober 2020 - 14:04:16 WIB
Masya Allah! Rumah Ludes Terbakar, Namun Alquran Ini Utuh Al-Qur'an utuh dalam kebakaran di Surabaya/Foto: Faiq Azmi

HARIANHALUAN.COM - Tiga rumah di Jalan Dapuan Tegal IX Surabaya terbakar. Dalam salah satu rumah yang ludes terbakar, ditemukan Al-Qur'an utuh.

Kitab umat Islam itu berada di rumah milik Suwardji. Pantauan detikcom di lokasi, Al-Qur'an tersebut berada di rak lemari yang terbakar. Saat tetangga korban membersihkan tumpukan buku yang terbakar, ditemukan Al-Qur'an tersebut.

"Tadi di bawah rak lemari itu, lainnya terbakar, ada beberapa yang tidak terbakar. Salah satunya Al-Qur'an ini," kata tetangga korban, Tari, Minggu (18/10/2020).

Saat ditemukan, Tari mengaku, kondisi Al-Qur'an masih basah, karena terkena air PMK saat memadamkan api. Al- Qur'an itu kini dipindah ke bagian tengah rak lemari yang terbakar.

"Awalnya di bawah. Karena tadi anaknya juga berusaha menyelamatkan ijazah," terang Tari.

Kebakaran itu melalap tiga rumah di Surabaya. Api berasal dari dapur warga yang tengah memasak namun ditinggal pergi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Dapuan Tegal IX, Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Api bisa dipadamkan pada pukul 10.00 WIB.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 20:56:48 WIB

    Masyarakat Mentawai Dihebohkan Penemuan Kerangka Manusia

    Masyarakat Mentawai Dihebohkan Penemuan Kerangka Manusia HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai dihebohkan dengan penemuan sosok mayat manusia yang sudah menjadi kerangka atau tengkorak, Sabtu, (17/10) sekira pukul 16:00 WIB..
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 20:31:29 WIB

    Terjadi 10 Kali di Bulan September, BMKG Imbau Masyarakat Sumbar Waspada Gempa

    Terjadi 10 Kali di Bulan September, BMKG Imbau Masyarakat Sumbar Waspada Gempa HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang, bahwa Sumbar merupakan provinsi yang rawan terjadi bencana gempa dan tsunami. Hal ini terjadi akibat Sumbar berada p.
  • Kamis, 17 September 2020 - 21:34:33 WIB

    Masyarakat Lubuk Rasak Blokade Aliran Air ke Turbin Perusahaan Pembangkit Listrik

    Masyarakat Lubuk Rasak Blokade Aliran Air ke Turbin Perusahaan Pembangkit Listrik HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Jorong Lubuk Rasak, Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel) memblokade akses jalan dan menghentikan aliran air sungai menuju turbin pembangkit listrik tenaga mini hidro (PLTM.
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 23:42:35 WIB

    Sejumlah Elemen Masyarakat Unjuk Rasa Tolak 500 TKA Konawe

    Sejumlah Elemen Masyarakat Unjuk Rasa Tolak 500 TKA Konawe HARIANHALUAN.COM - Sejumlah elemen masa unjuk rasa dari berbagai lembaga melakukan aksi unjuk rasa di perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (23/6), guna menolak kedat.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 13:02:53 WIB

    Gunung Merapi Erupsi, Masyarakat Jangan Panik

    Gunung Merapi Erupsi, Masyarakat Jangan Panik HARIANHALUAN.COM - Gunung Merapi mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu mencapai sekitar 6.000 meter dari puncak, sekitar pukul 09.13 WIB, Minggu (21/6). Berdasarkan keterangan resmi Balai Penyelidikan dan Pengembangan Tekn.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]