Minggu Depan, Pengunjung Objek Wisata Desa Tungkal Selatan Sudah Bisa Jajal Flying Fox


Ahad, 18 Oktober 2020 - 15:04:41 WIB
Minggu Depan, Pengunjung Objek Wisata Desa Tungkal Selatan Sudah Bisa Jajal Flying Fox Objek wisata Tungkal Selatan, Pariaman Utara Kota Pariaman yang sedang dibenahi.

HARIANHALUAN.COM - Objek wisata Desa Tungkal Selatan, Pariaman Utara Kota Pariaman untuk sementara masuk 5 besar di tingkat Gabungan Pariwisata Indonesia (Gipi) Sumbar. Gipi Sumbar rencananya akan melakukan cek lapangan sebagai penilaian lanjutan pada 22 Oktober ini.
    
"Kabar lima besar itu seminggu yang lalu dari GIPI, dengan nomor surat 01/KPTSN/GIPI -GA-10-2020," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad, Minggu (18/10-2020).
   
Dijelaskan, dengan posisi lima besar diharapkan dapat pembinaan dari Dinas Pariwisata Provinsi dan GIPI Sumbar. Pembinaan yang diharapkan dalam bentukpengelolaan manajemen dan penataan kawasan.
   
"Selanjutnya tentu pembinaan dari kementerian pariwisata, melalui promosi wisata melalui yang dilakukan GIPI," katanya lagi.
   
Sementara itu, kondisi kini, objek wisata flying fox Tungkal Selatan masih dalam pembenahan. Peralatan yang ada masih ready namun ada beberapa alat yang harus diganti dengan yang baru. Contoh, body hardness untuk pengamanan pengunjung naik sepeda gantung.
   
"Begitupun terhadap peralatan yang lainnya, juga ada penambahan, tujuannya untuk kenyamanan pengunjung berwisata di objek wisata Tungkal Selatan ini," kata Rahayadi Ningrad.
    
Selain itu, penataan taman yang terletak di arah ke utara pada lokasi wisata juga dilakukan. "Minggu depan, operasional objek wisata flying fox Tungkal Selatan dioperasionalkan lagi," kada Kades Rahayadi Ningrad.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]