Ngeri! Belasan Warga di Desa Ini Lumpuh Terserang Chikungunya


Senin, 19 Oktober 2020 - 09:59:46 WIB
Ngeri! Belasan Warga di Desa Ini Lumpuh Terserang Chikungunya Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM-Belasan dari sekitar  50 orang warga Desa ini menderita kelumpuhan akibat terserang penyikit  chikungunya, penyakit yang berasal dari nyamuk aedes aegypti.

Warga sangat berduka di Desa Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, penyakit  ini y tidak hanya menjangkiti orang dewasa, namun juga anak-anak. Ini terjadi  justru saat kondisi masyarakat masih dihantui pandemi Covid-19.

Chikungunya adalah penyakit yang disebabkan oleh virus bernama alphavirus yang ditularkan kepada manusia melalui nyamuk. Selain merasakan demam, nyeri sendi dan sakit kepala, warga yang terjangkit penyakit chikungunya ini juga mengalami kelumpuhan sementara.

Ketua RW setempat, Bahrum, seperti dilansir sinarharapan.co pada Minggu (18/10/2020) mengatakan, warganya banyak yang terjangkit penyakit chikungunya dari satu keluarga terdapat dua sampai tiga orang yang terjangkit.

“Warga sangat butuh pertolongan, sebab sudah mereka takut Corona, ditambah lagi chikungunya,” pungkasnya

Menurut Bahrum,  warga sudah diperiksa dan diberikan penangan medis oleh Puskesmas. “Ada juga yang mengalami kelumpuhan akibat terkena chikungunya.

Dia menambahkan, warga telah diimbau untuk membersihkan lingkungan dan diharapkan juga Pemerintah Kabupaten terjun membantu penanganan penyakit chikungunya ini. (*)

loading...
 Sumber : Sinarharapan.co /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 04 Oktober 2020 - 11:39:46 WIB

    Ngeri! Bakteri dan Virus Bisa Picu Kerusakan Otak Bayi

    Ngeri! Bakteri dan Virus Bisa Picu Kerusakan Otak Bayi HARIANHALUAN.COM - Sebuah penelitian menemukan jika ada bakteri dan virus yang bisa merusak otak bayi. Temuan gangguan otak hidrosefalus ini berasal dari bayi-bayi di sebuah rumah sakit Uganda bernama Cure Children, yang tela.
  • Jumat, 11 September 2020 - 11:51:46 WIB

    Ngeri! Begini Efek Samping Vaksin Covid-19 AstraZeneca yang Dirasakan Relawan

    Ngeri! Begini Efek Samping Vaksin Covid-19 AstraZeneca yang Dirasakan Relawan HARIANHALUAN.COM - Uji coba vaksin Corona AstraZeneca yang dipimpin Oxford University terpaksa harus dihentikan, setelah satu dari relawannya di Inggris mengalami efek samping yang mengerikan. Relawan yang tidak disebutkan na.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]