Lagi, Seorang Remaja Pemburu Layangan di Padang Nyaris Tertabrak Mobil


Senin, 19 Oktober 2020 - 15:36:11 WIB
Lagi, Seorang Remaja Pemburu Layangan di Padang Nyaris Tertabrak Mobil Video viral segerombolan remaja nyaris ditabrak sebuah mobil saat mengejar layangan, diinformasikan terjadi di kawasan Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

HARIANHALUAN.COM - Video viral segerombolan remaja nyaris ditabrak sebuah mobil saat mengejar layangan, diinformasikan terjadi di kawasan Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Hingga berita ini diterbitkan, video yang diunggah pemilik akun Instagram @soalpadang telah ditonton 56.997 orang.

Diketahui, Kota Padang saat ini memang sedang marak-maraknya musim layangan. Setiap sudut Kota Padang, anak-anak, remaja, dewasa bahkan semua kalangan disibukkan dengan bermain layangan, dan menjadi daya tariknya ialah ketika layangan putus dan dikejar-kejar bersama-sama.

Namun, tak sedikit dari mereka yang tidak memedulikan keselamatan saat mengejar layangan tersebut. Seperti halnya yang dipertontonkan dalam video berdurasi sekitar 15 detik itu. Terlihat sejumlah anak-anak dan remaja mengejar layangan hingga ke badan jalan.

Saking maraknya, ada dari mereka yang meninggal karena mengejar layangan. Seperti yang menimpa bocah 12 tahun bernama Fakhri yang tewas tersengat listrik saat mengejar layangan dan kejadian itu terjadi di kawasan Kampung Durian, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 12.30 WIB lalu.

kejadian serupa juga pernah menimpa seorang remaja bernama Irsyad (20), di kawasan Simpang Alai, Kecamatan Padang Utara pada 5 Agustus 2020 lalu.

Dimana korban tersengat listrik saat mengejar layangan. Beruntung, Isryad berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit. Namun korban mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian betis dan pundaknya.

Dengan kejadian itu, semestinya harus mendapat perhatian ketat dari pihak terkait disamping orang tua, agar kejadian yang sama tidak terulang lagi. Apalagi ini telah menyangkut keselamatan nyawa seseorang.

Saat dikonfirmasi kepada pihak SatPol PP Padang mengatakan bahwa untuk melakukan penertiban tersebut bukanlah wewenangnya. Melainkan wewenang Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) setempat.

"Itu adalah wewenang kepala seksi keterlibatan umum yang ada di kecamatan dan kelurahan dan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk melakukan penertiban, kami siap membantu jika diperlukan," ungkap Kasat Pol PP Padang, Alfiadi, Senin (19/10/2020).(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]