Dua Jabatan Penting di Polres Solsel Disertijabkan, Kapolres: Mutasi Hal Biasa untuk Peningkatan Kinerja


Senin, 19 Oktober 2020 - 16:15:57 WIB
Dua Jabatan Penting di Polres Solsel Disertijabkan, Kapolres: Mutasi Hal Biasa untuk Peningkatan Kinerja Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto pimpin sertijab dua orang Kasat.

HARIANHALUAN.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan (Solsel) AKBP Tedy Purnanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba di mako polres setempat, Senin (19/10/2020).

Jabatan Kasat Reskrim Polres Solsel Iptu M. Arvi digantikan AKP Dwi Purwanto dan Kasat Resnarkoba dari AKP Al Indra digantikan Iptu Hendri.

Iptu M. Arvi selanjutnya menjabat Panit Dua Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumbar. Sedangkan AKP Dwi Purwanto sebelumnya PS Kasubden 4 Den Gegana Polda Sumbar.

Selanjutnya AKP Al Indra mengikuti pendidikan Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Solsel Polda Sumbar dalam rangka Dik Sespima angkatan ke 64 tahun 2020. Sedangkan Iptu Hendri sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek X Koto Diateh Polres Solok Kota.

Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto mengatakan pergantian pejabat di lingkungan organisasi kepolisian adalah merupakan hal yang biasa namun juga tetap melalui proses dan pertimbangan.

"Mutasi bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan semangat kerja yang berujung pada meningkatnya kualitas kinerja organisasi," katanya.

Kapolres mengatakan mutasi juga merupakan ujian bagi seorang personel Polri dalam rangka peningkatan karir melalui tantangan tugas yang berbeda.

"Dengan adanya mutasi diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi kepolisian," ujarnya.

Tedy berharap kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Mantan Kasat Reskrim Polres Solsel Iptu M Arvi mengungkapkan jabatan tersebut diemban tepat 9 bulan terhitung 19 Januari 2020 hingga 19 Oktober 2020.

"Terimakasih atas bimbingan dan arahan pimpinan selama di sini, masih banyak kekurangan kami untuk itu kami sampaikan permohonan maaf atas kekurangan itu," katanya.

Sedangkan AKP Dwi Purwanto mengatakan pihaknya pertama kali bertugas sebagai polisi umum.

"Saya selama ini bertugas di satuan Brimob, belum banyak pengalaman sebagai polisi umum, untuk itu mohon petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolres," katanya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]